Misi Raih Trofi Selalu Ada di DNA Chelsea

Football5star.com, Indonesia – Kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta, merasa timnya punya DNA untuk meraih trofi tiap musim. Ia berkaca pada pengalamannya di Stamford Bridge.

Cesar Azpilicueta hengkang ke Stamford Bridge pada musim panas 2012. Saat itu, ia bergabung dengan tim kuat yang sudah menjuarai Premier League, Liga Champions, dan FA Cup dalam satu dekade terakhir.

Sejak kedatangan Azpilicueta, The Blues kemudian menambah dua trofi domestik. Mereka juga meraih dua trofi Liga Europa, juga menjuarai FA Cup dan Piala Liga. Bicara soal torehan trofi, memang tidak ada tim Inggris lain yang lebih baik dari Chelsea dalam satu dekade terakhir.

@cesarazpi

“Saya pikir salah satu karakteristik Chelsea selama periode ini adalah memenangkan trofi dan bahkan ketika kami tidak memenangkan sesuatu, kami tidak memiliki periode panjang tanpa mengangkat trofi,” kata Cesar Azpilicueta di Soccerway.

“Itu jelas merupakan bagian besar dari ambisi klub, untuk selalu mengincar piala, dan itu adalah sesuatu yang telah kami lakukan tidak hanya di Inggris, tetapi juga di Eropa, dengan Liga Champions dan Liga Europa dua kali.”

“Kami telah memenangkan Liga Premier beberapa kali sejak saya tiba. Jadi saya pikir dalam DNA kami bahwa kami selalu berjuang untuk trofi dan mudah-mudahan kami dapat terus berjalan ke arah ini,” ucap Cesar Azpilicueta menambahkan.

cesar azpilicuetaChelsea