Cesar Luis Menotti Kembali ke Timnas Argentina

Football5Star.com, Indonesia – Sebuah kabar mengejutkan datang dari Argentina. Cesar Luis Menotti yang telah berumur 80 tahun dipastikan kembali ke timnas Argentina. Tentu saja dia kembali bukan untuk menggeser pelatih Lionel Scaloni, melainkan sebagai Direktur Tim Tango.

Hal itu diumumkan secara resmi pada Senin (14/1/2019) malam waktu setempat. “Mantan pelatih timnas, Cesar Luis Menotti, akan menjadi Direktur Tim Nasional. Dia akan mulai bekerja pada 1 Februari. Selamat datang, Cesar!” terang pihak AFA seperti dikutip Football5Star.com dari akun Twitter resmi Tim Tango.

Cesar Luis Menotti bertugas mencari pelatih baru timnas Argentina.
tn.com.ar

Dalam unggahan tersebut, Cesar Luis Menotti tampak bersalaman dengan Presiden AFA Claudio Tapia di tempat kerja sang presiden. Sebagai direktur, dia akan bertugas sebagai konsultan di semua tingkatan timnas Argentina, dari timnas senior hingga timnas U-15.

Meskipun lebih berperan sebagai simbol dan tak akan ikut campur tangan dalam urusan teknis, Cesar Luis Menotti tetap punya peran krusial. Setidaknya, ada dua tugas khusus yang diemban pelatih yang membawa timnas Argentina juara Piala Dunia 1978 itu.

Tugas pertama pria yang telah 37 tahun absen dari timnas Argentina itu adalah membujuk Lionel Messi. Sejak Piala Dunia 2018 berakhir, La Pulga tak lagi memperkuat Tim Tango. Keberadaan Cesar Luis Menotti diharapkan mempermudah sang megabintang kembali.

Sementara itu, tugas kedua yang tak kalah penting adalah menentukan pelatih baru Tim Tango. Saat ini, timnas Argentina ditangani Lionel Scaloni. Namun, dia hanya bertugas hingga Copa America 2019. Selepas itu, Cesar Luis Menotti yang akan menentukan nasibnya. Dia bisa lanjut atau digantikan pelatih lain.

Comments
Loading...