Cesc Fabregas Sedih Melihat Kondisi Catalan Saat Ini

Football5star.com, Indonesia – Mantan pemain Barcelona Cesc Fabregas mengungkap rasa keprihatinan terkait kondisi politik wilayah Catalan akhir-akhir ini. Fabregas mengaku sedih dengan penangkapan sejumlah aktivis oleh otoritas Spanyol.

“Saya sedih melihat kondisi tanah air saya seperti ini,” kata Fabregas seperti dikutip Football5star.com dari Marca, Minggu (20/10/2019). “Semua orang tahu, saya lahir di sana tak akan bisa dilepaskan dari hal itu,” tambah pemain AS Monaca tersebut.

usnews.com

Dikatakan oleh Fabregas, bahwa ia sangat bersedih tiap kali membaca pemberitaan mengenai situasi politik di Catalan tersebut. Banyak penangkapan aktivis menurutnya adalah situasi yang sangat menyedihkan.

“Melihat gambar-gambar di pemberitaan. Banyak orang menderita. Mereka adalah gambar menyakitkan situasi di sana,” ucap eks pemain Arsenal itu.

Meski kondisi tanah airnya saat ini tengah berada di situasi tidak bagus. Fabregas berharap kondisi tersebut tidak berlaru-larut dan otoritas berwenang bisa menemukan solusi terbaik.

“Meskipun semuanya tampak suram di Catalan. Saya berharap kondisi tersebut tidak berlangsung lama. Semoga ada resolusi terbaik yang keluar dalam waktu dekat,” tutupnya.

Comments
Loading...