Cesc Fabregas Ungkap Alasan Utama Tinggalkan Chelsea

Football5Star.com, Indonesia – Sebuah pengakuan mengejutkan diungkapkan Cesc Fabregas terkait kepindahannya dari Chelsea ke AS Monaco pada Januari lalu. Dia menyebut manajer Maurizio Sarri dan gelandang Jorginho ada di balik putusannya meninggalkan klub asal London tersebut.

Jika mengikuti kata hati, Cesc Fabregas sangat ingin bertahan di Chelsea. Namun, kenyataan pahit yang didapati setelah kedatangan Maurizio Sarri dan Jorginho membuat hal itu sulit dilakukan.

Cesc Fabregas menilai Maurizio Sarri menganakemaskan Jorginho di Chelsea.
ronaldo.com

“Aku dulu berada di Chelsea dan bisa saja memperpanjang kontrakku untuk tetap tinggal di sana. Lalu, datang pelatih baru dengan pemain yang bagi dia sudah seperti anaknya,” ujar Cesc Fabregas, Jumat (12/4/2019), seperti dikutip Football5Star.com dari Football London.

Perlakuan istimewa Maurizio Sarri kepada Jorginho membuat peluang bermain kian menyusut bagi pemain yang melesat bersama Arsenal itu. “Itu membuatku sulit bermain pada setiap laga. Padahal, itulah yang kuinginkan,” kata dia.

Lebih lanjut, pemain jebolan La Masia, akademi terkenal milik Barcelona, itu menegaskan, “Aku mencintai sepak bola. Ketika bermain untuk Chelsea, aku bahagia. Namun, mustahil untuk bermain pada setiap pertandingan, apa pun alasannya.”

Cesc Fabregas bukan satu-satunya pemain yang “menderita” oleh kedatangan Jorginho yang dibawa Maurizio Sarri dari Napoli. N’Golo Kante pun demikian. Pemain timnas Prancis itu harus meninggalkan posnya sebagai jangkar dan bermain di sayap kanan. Namun, dia masih beruntung karena tetap sering mendapat kepercayaan untuk tampil.

Comments
Loading...