Cetak 1 Gol di Pesta Kemenangan Juventus, Gonzalo Higuain Semringah

Football5star.com, Indonesia – Striker Gonzalo Higuain mencetak 1 gol dari pesta kemenangan 4-0 Juventus atas Lecce di lanjutan Serie A Italia di Allianz Stadium, Sabtu (27/6/2020). Higuain menyebut bahwa gol itu penanda masa buruknya telah berakhir.

“Pertama-tama setelah periode buruk, saya mengubah sesuatu tentang diri saya dan mengerti tim perlu menyelesaikan musim ini dengan cara baik,” kata Higuain seperti dikutip Football5star.com dari Sky Sport.

“Benar bawah saya menjawab panggilan ini dengan baik. Tentu saja saya mengalami masa sulit karena pandemi corona dan ibu saya sakit. Tim sangat dekat dengan saya dan memberika dukungan,” tambahnya.

Cetak 1 Gol di Pesta Kemeangan Juventus, Gonzalo Higuain Semringah
Football Italia

Higuain memang cukup lama absen. Dirinya sudah tidak dimainkan pada semifinal kedua Coppa Italia melawan AC Milan yang berakhir imbang 0-0 pada 13 Juni lalu.

Selain kondisinya yang tak sepenuhnya fit, Higuain terlambat datang ke Italia karena ia harus merawat ibunya yang tengah sakit di Argentina. Higuain sempat menolak kembali ke Italia saat klub meminta pemain yang pulang ke negaranya segera bergabung untuk menjalani latihan.

Pelatih Juventus, Maurizio Sarri pun gembira dengan satu gol dari Higuain. Meski masuk menggantikan Paulo Dybala di pertengahan babak kedua, Higuain mampu tunjukkan kelasnya.

“Higuain? Dia menghadapi situasi sulit baik secara pribadi maupun global. Covid-19 telah memukulnya. Apalagi, dia kemudian mengalami cedera ringan,” ucap Sarri.

“Kini, dia telah kembali. Saya senang dia tak butuh waktu lama untuk mencetak gol,”