Cetak 4 Gol, Cristiano Ronaldo Kian Ungguli Lionel Messi

Football5Star.com, Indonesia – Cristiano Ronaldo kembali menyita perhatian publik sepak bola dunia. Saat Portugal menang 5-1 atas Lithuania pada Kualifikasi Piala Eropa 2020, Rabu (11/9/2019) dini hari WIB, dia memborong empat gol timnya. Hal itu menjadi rekor tersendiri dan membuat dia kian unggul dari Lionel Messi.

Torehan empat gol ke gawang Lithuania menjadikan Cristiano Ronaldo sebagai pemain pertama yang mencetak dua quattrick bagi timnas Portugal. Sebelumnya, dia melakukan hal tersebut saat Seleccao das Quinas menang 6-0 atas Andorra pada 7 Oktober 2016.

Selain megabintang yang kini membela Juventus itu, hanya ada dua pemain lain yang mencetak quattrick bagi timnas Portugal. Mereka adalah Eusebio Ferreira dan Nuno Gomes. Eusebio pada Piala Dunia 1966 saat melawan Korea Utara, sedangkan Nuno Gomes pada 2001 ke gawang Andorra.

Cristiano Ronaldo mencetak quattrick saat timnas Portugal menang 5-1 atas Lithuania.
reuters.com

Prestasi Cristiano Ronaldo itu jadi tamparan tersendiri bagi Lionel Messi. Bersama timnas Argentina, dia tak pernah mencetak empat gol dalam satu pertandingan. Dia hanya mampu mencetak hat-trick dalam lima kesempatan. Jumlah itu pun masih kalah dari CR7 yang delapan kali melakukannya untuk timnas Portugal.

Tak hanya itu, tambahan empat gol ke gawang Lithuania membuat Cristiano Ronaldo kian unggul jauh dari Lionel Messi dalam jumlah gol bersama tim nasional. CR7 kini mengemas 93 gol, sedangkan La Pulga baru menorehkan 68 gol.

Cristiano Ronaldo pun kini kian mendekati rekor gol terbanyak di kancah internasional milik Ali Daei. Sepanjang kiprahnya bersama timnas Iran, Daei tercatat menjejalkan 109 gol. Artinya, CR7 kini hanya butuh 16 gol lagi untuk menyamai rekor tersebut.

Lesakan empat gol ke gawang Lithuania juga membuat Cristiano Ronaldo menorehkan satu rekor. Dia kini menjadi pemain tersubur dalam Kualifikasi Piala Eropa dengan 24 gol. Eks pemain Real Madrid itu unggul satu gol atas Robbie Keane yang mencetak 23 gol pada ajang ini bersama timnas Irlandia.

Comments
Loading...