Cetak 4 Kemenangan Beruntun, Tite Ungkap Kelebihan Brasil

Football5star.com, Indonesia – Brasil sukses meraih kemenangan 2-0 atas Uruguay di lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan (Conmebol), Rabu (18/11/2020). Ini jadi kemenangan beruntun tim Samba.

Menurut pelatih Brasil, Tite, skuat asuhannya memilki kemampuan yang bagus untuk bisa mengontrol permainan. Menurutnya para pemainnya tak selalu mendominasi permainan namun paham kapan harus mengambil alih dan mengontrol tim lawan.

Cetak 4 Kemenangan Beruntun, Tite Ungkap Kelebihan Brasil
@IntChampionsCup

“Saya merasa tim selalu konsolidasi, matang, dan menciptakan permainan yang mengalir. Mereka juga mampu keluar dari tekanan dan kesulitan. Mereka tak selalu mendominasi permainan. Tapi mereka bisa mengontrol lawan,” ucap Tite seperti dikutip Football5star.com dari Marca.

“Dominasi dan kontrol tentu hal berbeda. Saat seorang pemain memegang bola, yang lainnya harus mengetahui cara bertahan,” tambahnya.

Bertandang ke Stadion Centenario, Brasil meraih kemenangan 2-0 atas Uruguay lewat gol Arthur Melo dan pemain Everton, Richarlison. Sebelumnya juara dunia lima kali itu berhasil mengalahkan Bolivia 5-0, menghajar Peru 4-2, dan melibas Peru 1-0.

Kemenangn atas Uruguay, membuat tim Samba saat ini bertengger di posisi puncak klasemen zona Conmebol dengan raihan 12 poin. Diikuti oleh Argentina di posisi kedua dengan 10 poin.

Pertandingan kelima babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Conmebol akan kembali berlangsung pada Maret 2021. Di laga kelima, anak asuh Tite tersebut akan kembali jalani laga tandang melawan Kolombia di Stadion El Campín pada 23 Maret 2021.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More