Cetak 7 Gol dalam 3 Pertandingan, Haaland Merasa Belum 100 Persen

Football5star.com, Indonesia – Striker Borussia Dortmund, Erling Haaland, merasa dirinya belum dalam kondisi puncak meski sudah mencetak tujuh gol untuk tim barunya.

Dormtund menggasak Union Berlin 5-0 di Signal Iduna Park, Sabtu (1/2/2020) malam WIB. Tuan rumah membuka skor melalui gol Jadon Sancho di menit ke-13. Haaland menambah keunggulan tim tuan rumah lima menit kemudian untuk menandai skor 2-0 saat paruh laga.

Setelah turun minum, pundi-pundi gol Dortmund semakin banyak setelah Marco Reus mengonversi penalti. Axel Witsel dan Haaland lantas melengkapi pesta gol Die Borussen dengan mencetak dua gol dalam enam menit.

Lucien Favre - Erling Haaland - Borussia Dortmund - Bleacher Report
Getty Images

Striker Norwegia itu selalu mencetak gol untuk Dortmund sejak direkrut dari RB Salzburg pada Januari lalu. Opta mengemukakan bahwa Erling Haaland kini menjadi pemain Bundesliga pertama yang mampu menciptakan tujuh gol dalam tiga pertandingan pertamanya.

Tiga gol dibukukan Haaland saat melakoni laga debutnya bersama Dortmund dalam kemenangan 5-3 atas Augsburg. Setelahnya, Haaland menyumbang masing-masing sepasang gol untuk membantu timnya mengalahkan Cologne 5-1 dan 5-0 atas Union Berlin.

“Itu cukup sulit hari ini, tetapi juga menyenangkan untuk bermain sejak awal,” kata Erling Haaland kepada Sky Sport.

“Saya harus lebih bugar, saya masih belum 100 persen,” ia menambahkan.

Kemenangan atas Union Berlin terus membuka peluang Dortmund dalam persaingan gelar juara Bundesliga. Haaland dan kawan-kawan menempati peringkat ketiga klasemen dengan perolehan 39 poin, cuma tertinggal tiga poin dari juara bertahan sekaligus rival beratnya, Bayern Munich di posisi pertama.