Jack Brown Disebut Filippo Inzaghi-nya Indonesia

Football5star.com Indonesia – Jack Brown mencetak dua gol ketika timnas U-19 Indonesia menang 4-1 atas Makedonia Utara, Minggu (11/10/2020). Permainan Jack pada uji tanding tersebut bahkan disebut bak Filippo Inzaghi-nya Indonesia.

Filippo Inzaghi merupakan mantan penyerang timnas Italia yang memiliki kemampuan unik. Penempatan posisi, reaksi, dan insting mencetak golnya tinggi kendati jarang terlihat sering mengolah bola.

Penampilan Jack Brown kala menghadapi Makedonia Utara pun dianggap menyerupai gaya Filippo Inzaghi. Meski baru masuk sebagai pengganti pada babak pertama, pemain berdarah Inggris itu sanggup mencetak brace pada penampilan keduanya untuk timnas U-19 Indonsia.

Dua gol yang dilesakkan Jack memang mirip dengan ciri khas gol Inzaghi. Gol pertama Jack lahir berawal dari umpan sepak pojok Witan Sulaiman. Berada di posisi yang tepat, bola sundulan jack memang sempat diblok pemain lawan, tapi bola muntah disambarnya lagi menjadi gol.

Gol kedua pun membuktikan positioning dan insting Jack di mulut gawang. Menerima umpan silang mendatar Bagas Kaffa, Jack dengan dingin menyontek bola yang tak mampu dihalau kiper Makedonia Utara masuk ke gawangnya.

Jack Brown Filippo Inzaghi timnas U-19 Indonesia vs Makedonia Utara - IG @pssi
Instagram @pssi

Berkat dua gol itu, pujian mengalir untuk pemain berumur 18 tahun itu. Bahkan, ada warganet yang tak ragu menyebut dia sebagai Filippo Inzaghi-nya Indonesia. “Jack brown = inzaghi indonesia,” tulis pemilik akun @jamaldi_awe07 dalam unggahan di Instagram @pssi.

“inzaghi pas muda sekali dapet bola lagsg goll,” ucap @imammarrofiqi menimpali.

Jack Brown Filippo Inzaghi timnas U-19 Indonesia vs Makedonia Utara1 - IG @pssi
Instagram @pssi

Warganet yang juga pendukung timnas U-19 Indonesia itu pun tak ragu mengakui bahwa penempatan posisi Jack Brown memang baik. “JACK Brown gayanya Selow tapi langsung cetak 2 gol ndan.. penempatan posisinya Bagus,” puji @vikri_vf7.

Dengan performa apik itu, besar kemungkinan Jack Brown akan kembali dimainkan oleh pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, pada laga kedua lawan Makedonia Utara, Rabu (14/10/2020). Sejauh ini, dia sudah tampil dua kali denga torehan dua gol.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More