Cetak Brace Sundulan, Thomas Mueller Ingin seperti Horst Hrubesch

Football5Star.com, Indonesia – Bayern Munich menang atas FC Schalke 04 adalah hal biasa. Begitu pula bagi Thomas Mueller. Namun, kemenangan 4-0 pada Minggu (24/1/2021) malam WIB, sangatlah berbeda. Pasalnya, Der Raumdeuter mencetak brace dengan sundulannya.

Mueller membuka skor pada menit ke-33. Lalu, dia menambah satu gol lagi saat pertandingan memasuki menit ke-88. Kedua gol itu sama-sama memanfaatkan umpan cantik gelandang Joshua Kimmich yang tampil brilian di Veltins Arena malam itu.

Sepanjang kariernya bersama Bayern Munich, itu hal langka bagi Mueller. Sebelumnya, hanya sekali dia membuat brace lewat kepala. Itu terjadi saat Die Roten menang 5-0 atas BSV Schwarz-Weiss Rehden pada Babak I DFB Pokal 2013-14.

Thomas Mueller mencetak brace sundulan untuk kali kedua sepanjang kariernya bersama Bayern Munich.
Twitter @BavarianTweets

Selepas pertandingan lawan Schalke, Mueller pun meluapkan kegembiraannya. Dia secara tersirat mengungkapkan dirinya ingin seperti Horst Hrubesch. Hrubesch adalah eks striker Hamburger SV dan timnas Jerman yang dijuluki Das Kopfball-Ungeheuer alias si Raja Udara.

“Tugas baruku sebagai monster udara. Terima kasih untuk dua assist hebat dari Joshua Kimmich,” seloroh Thomas Mueller seperti dikutip Football5Star.com dari akun Twitter-nya.

Mueller Baru Cetak 26 Gol Sundulan

Hingga saat ini, dengan tambahan brace saat lawan FC Schalke 04, Thomas Mueller telah mencetak 211 gol bagi Bayern Munich pada berbagai ajang. Dari sekian banyak gol itu, hanya 26 buah yang dihasilkan dengan sundulannya. Persentasenya kecil saja, yakni 12,32 persen.

Tak heran bila Mueller begitu girang dan bertekad mengasah lagi ketajaman kepalanya. Hal itu diungkapkan selepas pertandingan Schalke vs Bayern yang juga diwarnai pemecahan rekor clean sheet oleh Manuel Neuer.

Seperti dalam cuitannya, Mueller secara tersirat ingin jadi seperti Horst Hrubesch. “Semuanya berjalan sangat baik di depan gawang lawan. Itu yang bisa kukatakan. Gol seperti yang kedua itu tak sering bagiku. Namun, aku akan berlatih lebih keras agar mencetak lebih banyak gol seperti itu lagi,” ujar dia.

Kemenangan 4-0 atas Schalke membuat Bayern memperlebar jarak dengan para pesaing di klasemen sementara Liga Jerman. Thomas Mueller cs. kini mengoleksi 42 poin. Mereka unggul 7 poin dari RB Leipzig di posisi kedua yang kalah 2-3 dari 1.FSV Mainz 05.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More