Cetak Brace untuk Atletico, Luis Suarez Tampar Barcelona Lagi

Football5Star.com, Indonesia – Luis Suarez mencetak brace saat Atletico Madrid menjamu Celta Vigo, Selasa (9/2/2021) dini hari WIB. Dua golnya memang hanya berbuah hasil imbang 2-2, tapi itu sangat bermakna. Dia menorehkan beberapa catatan penting yang secara tak langsung menampar Barcelona.

Dua kali menjebol gawang Celta, Luis Suarez kini mengoleksi 16 gol dalam 17 pertandingan pada pentas LaLiga. Itu menyamai jumlah golnya pada musim lalu dalam 28 laga bersama Barcelona. Sebuah bukti bahwa dia masih belum habis dan seharusnya dipertahankan Blaugrana.

Torehan 16 gol dalam 20 jornada yang telah dilakoni Atletico Madrid pada musim ini juga termasuk salah satu yang terbaik dalam kiprah Suarez di LaLiga. Itu menyamai musim 2016-17 dan hanya lebih buruk dari musim 2015-16 ketika El Pistolero mengemas 18 gol dalam 20 jornada awal LaLiga.

Berdasarkan OPTA, Suarez juga menjadi pemain yang tercepat meraih 16 gol bagi sebuah klub di Liga Spanyol pada abad XXI. Dia lebih baik dari Cristiano Ronaldo yang mencetak 15 gol dalam 17 laga awalnya bersama Real Madrid pada musim 2009-10.

Sepanjang sejarah Liga Spanyol, Suarez adalah pemain ke-7 yang mampu mengemas 16 gol dalam 17 laga awal bersama sebuah klub. Dia duduk bersanding dengan Johan Cruyff, Hans Krankl, Baltazar, Bebeto, Romario Faria, dan Christian Vieri.

Pundi Uang Suarez Tambah Gemuk

Pundi-pundi uang Luis Suarez kian gemuk setelah mencetak gol ke-15 bagi Atletico Madrid saat lawan Celta Vigo.
telemadrid.es

Secara pribadi, torehan brace di gawang Celta Vigo juga punya makna tersendiri bagi Luis Suarez. Berkat itu, pundi-pundi uangnya dipastikan bertambah gemuk. Pasalnya, El Pistolero sudah mencapai salah satu poin dalam klausul kontraknya terkait bonus.

Sesuai kontrak yang ditandatangani pada awal musim ini, Atletico Madrid harus mengeluarkan bonus sebesar 1 juta euro kepada Suarez begitu mencetak 15 gol. Los Colchoneros juga harus kembali mengeluarkan uang 1 juta euro bila eks pemain AFC Ajax dan Liverpool tersebut mencapai koleksi 20 gol.

Itu tak jadi soal bagi Atletico. Pasalnya, mereka hanya mengeluarkan uang 6 juta euro untuk mendatangkan Luis Suarez dari Barcelona. Sudah begitu, berkat gol-gol striker asal Uruguay itu, mereka kini memimpin klasemen LaLiga dan berpeluang besar merebut gelar juara yang diraih untuk kali terakhir pada 2013-14.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More