Cetak Dua Gol Lawan Valencia, Lacazette Jadi Pemain Langka

Football5Star.com, Indonesia – Performa apik ditunjukkan Alexandre Lacazette saat Arsenal menjamu Valencia pada leg I semifinal Liga Europa, Jumat (3/5/2019) dini hari WIB. Dia mencetak dua gol dalam laga yang dimenangi timnya dengan skor 3-1.

Torehan dua gol itu pun membuat Alexandre Lacazette masuk jajaran pemain langka di Arsenal. Sepanjang sejarah klub London Utara itu, dia merupakan pemain ketiga yang mampu mencetak dua gol pada semifinal ajang antarklub Eropa.

Dua pemain terdahulu yang membukukan catatan serupa adalah Charlie George dan Steve Bould. George melakukannya pada semifinal Piala Fairs 1969-70 melawan Ajax, sedangkan Bould pada semifinal Piala Winners 1994-95 menghadapi Sampdoria.

Alexandre Lacazette mencetak dua gol ke gawang Valencia yang membawa Arsenal menang 31 pada leg I semifinal Liga Europa.
uefa.com

Mengenai dua gol yang dilesakkan ke gawang Valencia, Alexandre Lacazette sebenarnya agak kecewa. Pasalnya, dia merasa seharusnya mencetak lebih banyak gol pada laga di Stadion Emirates itu.

“Kami tahu akan sulit (di Valencia). jadi, mencetak sebanyak mungkin adalah hal yang lebih baik bagi kami. Aku punya dua peluang lain yang seharusnya mampu dituntaskan dengan lebih baik, untunglah Auba(meyang) mampu mencetak gol ketiga,” ujar penyerang asal Prancis itu seperti dikutip Football5Star.com dari situs resmi UEFA.

Lebih lanjut, pemain berumur 27 tahun itu memendam ambisi besar. Dia ingin membawa tim asuhan Unai Emery meraih dua target besar sekaligus pada pengujung musim ini.

“Kami ingin memenangi Liga Europa bukan hanya karena demi lolos otomatis ke Liga Champions, melainkan memang ingin merebut trofi,” kata Alexandre Lacazette lagi. “Kami ingin finis di 4-besar Premier League dan jika mampu berangkat ke Baku (tempat final Liga Europa, Red.), itu tentu istimewa.”

Comments
Loading...