Cetak Dua Gol, Zaniolo Catatkan Rekor Baru

Football5star.com, Indonesia – AS Roma sukses mengamankan leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018/2019. Pasukan Serigala Kota Roma unggul dengan skor 2-1 atas tamunya, FC Porto. Dua gol kemenangan Roma dicetak oleh Nicolo Zaniolo. Dua gol tersebut ternyata melahirkan rekor baru.

Brace ‘dua gol’ Zaniolo ia cetak pada babak kedua, tepatnya pada menit ke-70 dan menit ke-76. Dua gol tersebut membuat ia menjadi pemain Italia termuda (19 tahun 225 hari) yang mencetak dua gol di Liga Champions. Untuk pencetak gol termuda asal Italia di Liga Champions masih dipegang oleh Mario Balotelli.

“Ini malam yang luar biasa. Saya tidak bisa berkata apa pun dan tak menyangka ini terjadi,” ujar Zaniolo dikutip Football5star dari Sky Sport Italia.

AS Roma - FC Porto - Liga Champions - Zaniolo
Twitter @ASRomaEN

Penampilan Nicolo Zaniolo memang mendekati sempurna. Didatangkan AS Roma sebagai bagian dari transfer Radja Nainggolan ke Inter Milan, Zaniolo tampil melebihi ekspektasi dan menjadi salah satu pemain AS Roma yang bersinar musim ini.

Nicolo Zaniolo mencetak gol pertama dalam karier profesional saat AS Roma melawan Sassuolo pada 26 Desember 2018. Torino dan AC Milan menjadi korban selanjutnya Zaniolo dengan masing-masing satu gol. Dua gol Zaniolo ke gawang Porto menjadi brace pertama yang ia cetak pada musim ini.

Peluang Porto untuk lolos ke babak 8 besar masih terbuka karena mereka menyimpan satu gol tandang. Berdasarkan statistik, 90 klub yang menang dengan skor 2-1 di fase gugur Liga Champions lolos ke fase selanjutnya dan 89 klub yang menang di leg pertama malah gagal lolos.

Comments
Loading...