Cetak Gol “Aneh” ke Gawang Swansea, Begini Pengakuan Kyle Walker

Football5star.com, Indonesia – Bek Manchester City, Kyle Walker sumbang satu dari tiga gol kemenangan timnya atas Swansea di babak kelima Piala FA yang berlangsung di Liberty Stadium, Kamis (11/2/2021). Walker yang membuat City unggul terlebih dahulu pada menit ke-30.

Gol Walker ke gawang Swansea ini terbilang cukup ‘aneh’. Walker awalnya berkenginan untuk melepaskan umpan crossing mendatar. Namun justru bola melucur deras ke gawang Everton. Kiper Everton yang mati langkah hanya bisa melihat bola masuk ke gawangnya.

Usai pertandingan, Walker mengaku bahwa ia memang niatnya memberikan umpan crossing kepada rekannya di lini depan.

“Saya melihat tiang jauh dan berpikir untuk menempatkan bola ke belakang gawang,” kata Walker seperti dikutip Football5star.com dari BT Sport.

“Benar itu adalah umpan silang, tapi dengar kami pantas mendapatkan sedikit keberuntungan dengan cara kami bermain dan saya beruntung bisa mencetak gol,” tambahnya.

Kemenangan 3-1 City atas Swansea, membuat Kyle Walker dkk tak terkalahkan dalam 15 pertandingan di semua kompetisi. Menurut Walker, saat ini skuat City memang membuat banyak perubahan untuk bisa meraih hasil terbaik.

“Jelas kami membuat beberapa perubahan dari musim lalu. Secara taktis, di mana kami bisa menekan dan bagaimana kami mengalirkan bola,”

“Tapi saya pikir jika sejak saya bergabung di isni, kami mempertahankan filosofi permainan yang sama. Jelas pelatih tahu apa yang dia inginkan dan saya pikir dia baru saja membawanya ke Manchester City yang lebih tangguh,” tutup Walker.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More