Cetak Gol dan Rekor Baru, Kean Siap Samai Level Cristiano

Football5star.com, Indonesia – Moise Kean menjadi penyelamat Juventus. Satu golnya ke gawang Empoli membuat Si Nyonya Tua sukses mengamankan tiga poin. Gol ini membuat Kean mencatatkan rekor baru. Tak puas dengan itu, pemain berusia 19 tahun ini siap menyamai level Cristiano Ronaldo.

Bermain di markas mereka sendiri, Stadion Allianz pada Minggu (31/3) dini hari, Juventus kesulitan. Rapatnya pertahanan yang digalang Domenico Maietta membuat La Vecchia Signora, julukan Juventus harus menungu hingga menit ke-72.

“Saya sangat bahagia atas rekor baru. Seperti yang saya katakan sebelumnya, saya selalu siap untuk memecahkan rekor-rekor yang lain,” ujar Moise Kean selepas pertandingan dilansir Football5star dari Football-Italia.

Rekor yang dimaksud oleh Kean adalah ia menjadi pemain muda Italia kedua yang mencetak delapan gol di Serie A Italia. Pemain pertama yang mencatatkan rekor ini adalah Mario Balotelli yang melakukannya pada saat masih berusia 18 tahun 242 hari. Balotelli melakukannya pada tahun 2009.

Bermain Tanpa Cristiano, Juventus Taklukkan Empoli - Football5star - Twitter @juventusfc
Twitter @juventusfc

Moise Kean pun berbagi resep moncernya penampilannya dalam beberapa hari terakhir. Sebelum menjadi penyelamat Juventus dengan mencetak gol dan mencatatkan rekor baru, ia lebih dulu menjadi pahlawan timnas Italia. Pada dua pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2020, Kean selalu mencetak gol.

“Kerja keras adalah satu-satunya hal yang bisa kulakukan. Hal itu menjadi pembuktian dari kerja kerasku setiap pekan,” beber Kean.

Sebelum pertandingan melawan Empoli, Massimiliano Allegri, pelatih Juventus sempat memberikan saran kepada Kean. Sang pelatih meminta Kean untuk tetap merendah karena ia bukanlah Cristiano Ronaldo ataupun Lionel Messi.

Permintaa itu ditanggapi dingin oleh sang pemain. Ia mengamini ucapan sang pelatih. Tak hanya itu, ia juga ingin menyamai level dua megabintang tersebut.

“Jika Pelatih mengatakan itu, maka itu benar. Tentu saja saya bukan Cristiano atau Messi. Saya berharap suatu hari mencapai level mereka, jika saya bekerja cukup keras,” ujar Moise Kean.

Comments
Loading...