Cetak Gol Dengan Tangan, Cutrone Terancam Hukuman

Football5Star.com, Indonesia – Kemenangan 2-1 AC Milan atas Lazio di San Siro, Senin (29/1/2018) dinihari WIB harus dibayar mahal. Pasalnya Patrick Cutrone terancam hukuman akibat mencetak gol menggunakan tangannya.

Bintang muda ini membuka skor kemenangan I Rossoneri. Namun dari tayangan ulang, ia tampak membobol gawang Thomas Strakosha menggunakan tangannya. Gol ini sejatinya sempat diprotes para pemain Lazio dan diakui Gennaro Gattuso tidak sah. Namun, wasit berpendapat lain.

Gazzetta dello Sport melaporkan bahwa FIGC sedang mendalami insiden tersebut. Cutrone bisa saja dikenai dakwaan tindakan yang tidak sportif jika terbukti menyentuh bola dengan tangan secara sengaja.

Jika terbukti bersalah, pemain 20 tahun itu akan kena hukuman larangan bermain dua laga. Itu artinya Milan tidak bisa menurunkannya ketika menghadapi Udinese dan SPAL 2013.

Keberhasilan Cutrone membobol jala lawan musim ini memang menjadi anomali tersendiri di tubuh Milan. Bagaimana tidak, mereka sudah mendatangkan striker-striker mahal seperti Nikola Kalinic dan Andre Silva. Tapi justru pemain kelahiran Como tersebut yang mencuri perhatian.

Dari 26 pertandingan yang telah dilakoni di semua kompetisi musim ini, dia sudah mengemas 10 gol. Termasuk menjadi penentu kemenangan atas Inter Milan di Coppa Italia beberapa waktu lalu.

Adapun kemenangan atas Lazio kali ini membuat Milan telah mencatatkan tiga kemenangan beruntun di Serie A. Skuat Gennaro Gattuso kini berada di peringkat tujuh dengan raihan 34 poin.

Comments
Loading...