Cetak Gol dengan Tumit, Matthias Ginter Sebut Nama David Beckham

Football5Star.com, Indonesia – Ada satu pemain yang punya kegembiraan khusus setelah timnas Jerman menang 4-0 atas Belarus, Minggu (17/11/2019) dini hari WIB. Dia adalah bek tengah Matthias Ginter. Pada laga itu, dia untuk kali pertama mencetak gol bagi Die Mannschaft.

Gol perdana bagi timnas Jerman itu tidak biasa-biasa saja. Matthias Ginter mencetaknya dengan sontekan tumitnya. Saat Serge Gnabry bergerak di sisi kanan, bek Borussia Moenchengladbach itu merangsek ke kotak penalti. Begitu umpan silang datang, dia menyontek dengan tumitnya hingga mengecoh kiper lawan.

Gol sontekan tumit terbilang istimewa. Apalagi gol itu dicetak oleh pemain belakang. Mengenai hal itu, eks pemain Borussia Dortmund tersebut punya penjelasan tersendiri. Menurut dia, itu tak terlepas dari pengalaman masa lalunya.

Matthias Ginter mencetak gol pertama timnas Jerman ke gawang Belarus dengan sontekan tumitnya.
en24.news

“Aku dulu terbiasa bermain sebagai pemain sayap kanan,” kata Matthias Ginter selepas pertandingan timnas Jerman vs Belarus seperti dikutip Football5Star.com dari Sportbuzzer. “Kostum pertama atau keduaku adalah kostum David Beckham semasa di Manchester United. Bagiku, dia itu keren.”

Sudah barang tentu, dia pun sangat senang dengan gol yang dicetak ke gawang Belarus itu. “Mencetak gol seperti itu sebagai bek tengah menunjukkan bahwa tak ada yang tak mungkin. Manu(el Neuer) benar, setelah 29 pertandingan, ini memang saatnya. Mencetak gol di sini, di Gladbach, memperindah semuanya,” urai dia.

Matthias Ginter bukan hanya mencetak gol yang membuka kemenangan 4-0 timnas Jerman atas Belarus. Dia juga mampu membuat gawang Manuel Neuer tak kebobolan. Hal tersebut disambut gembira oleh pelatih Joachim Loew. Dia puas melihat perkembangan bek yang kerap diragukan banyak pihak itu.

“Dia agak diremehkan publik. Namun, dia selalu tampil bagus bersama kami di sini. Dia sangat bisa diandalkan, punya kemampuan sepak bola yang sangat bagus. Kemampuan bertahannya terus meningkat dalam beberapa tahun belakangan ini,” ujar Loew mengomentari performa Matthias Ginter.

Comments
Loading...