Cetak Gol di Laga Perdana Liga Inggris, Mane Samai Rekor Barnes

Banner Footbal Live Star-Football5star

 

Football5star.com, Indonesia – Kemenangan 4-0 Liverpool atas West Ham United di laga perdana Premier League musim ini menyisakan rekor pribadi untuk Sadio Mane. Dua gol yang ia cetak sukses menyamai rekor yang pernah dibuat legenda The Reds, John Barnes.

Mane mencetak dua golnya pada babak pertama, setelah sebelumnya Mohamed Salah membuka keunggulan Liverpool. Daniel Sturridge kemudian memastikan tiga angka The Reds di akhir babak kedua usai sontekannya masuk ke gawang Lukasz Fabianski.

Bagi Mane, gol yang ia buat di Anfield sangat istimewa. Menurut data yang dilansir Opta, pemain asal Senegal ini selalu mencetak gol di tiga laga pembuka Premier League secara beruntun.

https://twitter.com/OptaJoe/status/1028632675639353345

Pada musim perdananya bersama Liverpool 2016 lalu, ia menandai debutnya berseragam The Reds dengan sebiji gol ke gawang Arsenal. Gol tersebut juga membuat Liverpool meraih kemenangan 5-4.

Semusim berselang giliran gawang Watford yang menjadi sasaran eks pemain Southampton tersebut. Namun, golnya ketika itu tidak mampu membawa Liverpool meraih kemenangan setelah ditahan imbang tuan rumah.

Praktis ia menjadi pemain kedua yang bisa menorehkan catatan penting tersebut. John Barnes adalah pemain terakhir Liverpool yang bisa membuat rekor itu. Gawang Manchester City (1989-1990), Sheffield United (1990-1991), dan Oldham Athletic (1991-1992) sukses ia bobol di pembuka musim Liga Inggris.

Tidak hanya rekor Barnes saja, gol yang dibuat Mane di laga pembuka juga menyandingkan namanya dengan beberapa legenda lain seperti Teddy Sherringham, Thierry Henry, dan Alan Shearer, yang juga menorehkan rekor serupa.

Comments
Loading...