Cetak Gol, Ezechiel Gagal Menangkan Chad di Kualifikasi Piala Afrika 2021

Football5Star.com, Indonesia – Babak Kualifikasi Piala Afrika 2021 telah dimulai pada Rabu (13/11/2019) kemarin. Laga pembuka mempertemukan antara Namibia kontra Chad di Grup A.

Bermain di depan publiknya sendiri di Sam Nujoma Stadium, Namibia tampil percaya diri sejak awal laga. Meskipun begitu, Chad yang tampil sebagai tamu mampu melancarkan serangan-serangan utamanya melalui striker mereka, Ezechiel N’Douassel.

Namibia mampu unggul terlebih dahulu di menit ke-66. Melalui sebuah sepakan di dalam kotak penalti, bola meluncur deras ke arah gawang Chad. Bola sempat membentur tiang gawang, namun pantulannya justru mengenai punggung dari kiper Adoassou Matthieu yang membuat bola masuk ke gawang.

Cetak Gol, Ezechiel Gagal Menangkan Chad di Kualifikasi Piala Afrika 2021
Screenshoot FIFA TV

Tak lama berselang, Chad membalas gol dari Namibia tepatnya pada menit ke-68. Lewat situasi sepak pojok, Ezechiel N’douassel mampu menyundul bola di udara yang tak bisa dihalau oleh kiper Namibia.

Kemasukan satu gol membuat tuan rumah yang berjuluk Brave Warriors gencar melakukan serangan. Hasilnya, di menit ke-76, Chris Katjiukua mencetak gol lewat sebuah sepakan keras di mulut gawang Chad.

Skor 2-1 pun bertahan hingga akhir laga. Namibia memastikan kemenangan atas Chad di laga perdana Grup A Kualifikasi Piala Afrika 2021. Meski mampu mencetak satu gol, Ezechiel N’Douassel yang juga membela klub Persib Bandung tersebut tak mampu membawa Les Sao terhindar dari kekalahan.

Selanjutnya, Chad akan kembali bermain di laga kedua Grup A untuk menjamu Mali di kandangnya sendiri di Stade Omnisports Idriss Mahamat Ouya pada 17 November mendatang. Sementara itu, Namibia akan melawat ke markas Guinea di hari yang sama.

Cuplikan Pertandingan

Youtube Africanfootballshow2
Comments
Loading...