Gol Indah Quaresma Bawa Portugal ke 16 Besar

Football5star.com, Indonesia – Ricardo Quaresma berhasil mencetak gol indah di laga melawan Iran, (25/6) waktu setempat. Ia menyepak bola menggunakan kaki luarnya dari luar kotak penalti. Nama Quaresma memang indentik dengan gol-gol semacam ini.

Gol indah tersebut seakan melengkapi kebahagiaan Portugal yang mampu melaju ke babak 16 besar. Anak asuh Fernando Santos menjadi wakil dari grup B bersama Spanyol yang memastikan diri lolos dari fase grup. Di babak selanjutnya, Portugal akan mengahadapi tim tuan rumah, Rusia di stadion Luzhniki pada 1 Juli mendatang.

Gol milik Quaresma ini menjadi satu-satunya gol dari Portugal yang tidak dicetak oleh Cristiano Ronaldo di Piala Dunia 2018. Di laga sebelumnya melawan Spanyol dan Maroko, Ronaldo berhasil mencetak seluruh gol dari Portugal. Ia mencetak hat-trick di laga melawan Spanyol dan 1 gol di laga melawan Maroko.

Gol ini juga membuat mantan pemain Inter Milan itu menjadi pemain tertua kedua yang mampu mencetak gol perdananya di ajang Piala Dunia (34 tahun 272 hari). Selain itu, ia juga berhasil mencatatkan 88% akurasi operan di laga ini.

Walaupun berhasil tampil gemilang, Quaresma sempat terlibat sedikit insiden dengan pemain Iran. Ia terlihat kesal setelah dijatuhkan. Kemudian ia melanggar keras pemain Iran yang menjatuhkannya. Wasit pun memberikan kartu kuning kepadanya. Tak lama setelah kartu kuning tersebut, Santos memutuskan untuk menggantikannya dengan Bernardo Silva.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...