Cetak Gol ke-1000, Arsenal Taklukkan Watford di Kandang

Football5Star.com, Indonesia – Arsenal berhasil bangkit dari beberapa hasil buruk di Premier League musim ini. Menjamu Watford di Emirates Stadium, Minggu (11/3/2018) anak asuh Arsene Wenger sukses meraih kemenangan mutlak 3-0.

Tanda-tanda kemenangan tuan rumah sudah terlihat sejak kick off dimulai. Mereka berhasil unggul cepat dimenit delapan melalui bek tengahnya, Skhodran Mustafi. Umpan matang Mesut Oezil di mulut gawang berhasil diteruskan oleh pemain Jerman itu dengan kepalanya. Gol ini sekaligus menjadi gol ke-1000 klub London Utara di kandang pada ajang Liga Inggris.

Watford yang tersentak beberapa kali mengancam gawang Arsenal. Salah satunya melalui tendangan Abdoulaye Doucoure yang berhasil dimentahkan Petr Cech. Pada pertengahan babak pertama, The Gunners berpeluang menggandakan keunggulan.

Tapi upaya Oezil kali ini masih bisa dihalau kiper lawan. Hingga babak pertama usai, keunggulan untuk Arsenal tetap bertahan.

@premierleague

Memasuki babak kedua, Meriam London semakin gencar mengurung pertahanan lawan. Upaya tersebut kembali membuahkan hasil ketika Pierre Emerick Aubameyang sukses mencetak gol pada menit 59.

Tim tamu sejatinya mempunyai momentum untuk memperkecil ketinggalan setelah wasit menunjuk titik putih tiga menit berselang. Namun, tendangan Troy Deeney berhasil digagalkan Cech, yang bermain gemilang. Keberhasilan kiper asal Republik Ceko menahan penalti menjadi yang pertama ia lakukan sejak Februari 2011 lalu.

Kegemilangan tidak hanya ditunjukkan sang kiper. Mkhitaryan yang sebelumnya mencetak assist, akhirnya sukses mencatatkan namanya di papan skor pada menit 77. Ini adalah gol perdana sang playmaker sejak pindah Januari lalu.

Kendati menang 3-0, posisi Arsenal masih tertahan di peringkat enam dengan 48 poin. Mereka masih tertinggal delapan angka dari Chelsea di urutan lima. Sedangkan Watford masih tertahan di peringkat 10 dengan 36 poin.

Susunan Pemain:

Arsenal (4-2-3-1): 33-Petr Cech; 31-Sead Kolasinac, 20-Shkodran Mustafi (Calum Chambers 73’), 16-Rob Holding, 30-Ainsley-Maitland-Niles; 35-Mohamed Elneny, 29-Granit Xhaka; 17-Alex Iwobi (Danny Welbeck 67’), 11-Mesut Oezil, 7-Henrikh Mkhitaryan (Jack Wilshere 78’); 14-Pierre-Emerick Aubameyang
Pelatih: Arsene Wenger

Watford (4-2-3-1): 30-Orestis Karnezis; 2-Daryl Janmaat (Miguel Britos 80’), 5-Sebastian Proedl, 6-Adrian Mariappa, 25-Jose Holebas; 29-Etienne Capoue, 16-Abdoulaye Doucoure; 21-Kiko (Will Hughes 63’), 37-Roberto Pereyra (Stefano Okaka Chuka 67’), 11-Richarlison, 9-Troy Deenyey
Pelatih: javi Garcia

Comments
Loading...