Cetak Gol Ke Gawang Alaves, Messi Ciptakan Rekor Baru

Footballstar.com, Indonesia – Gol Lionel Messi ke gawang Deportivo Alaves berhasil membuatnya mencetak 350 gol di Liga Spanyol bersama Barcelona. Ia merupakan satu-satunya pemain yang sanggup membuat rekor tersebut di La Liga. Messi membuat dua gol bagi timnya dan menang 2-0 atas Alaves di Stadion Mendizorrotza, Spanyol, Sabtu (26/8/2017).

Catatan itu juga membuat Messi menjadi pemain kedua di lima liga top Eropa yang mencatatkan 350 gol liga atau lebih bersama satu klub setelah legenda Bayern Munich, Gerd Mueller (365 gol).

Kedua gol Messi tersebut diciptakannya pada babak kedua dalam pertandingan tersebut. Gol yang pertama yaitu pada menit ke-55 memanfaatkan umpan tarik dari Jordi Alba. Bola terlebih dahulu mengenai kaki pemain bertahan Alaves sebelum akhirnya masuk ke gawang.

Sedangkan gol yang kedua, diciptakan oleh Messi melalui kesalahan fatal yang dilakukan oleh pemain bertahan lawan. Gol tersebut dicetaknya pada menit ke-66. Ia hampir membuat hattrick dalam laga ini setelah tendangannya hanya mampu mengenai mistar gawang Alaves.

Sebenarnya El Glorioso juga bukan tanpa peluang. Beberapa kali usaha mereka untuk menjebol gawang Barcelona harus gagal. Penyelesaian akhir yang kurang tenang dan faktor sigapnya kiper Barca, Ter Stegen membuat mereka gagal mencetak gol.

Kemenangan ini membuat Blaugrana naik ke peringkat pertama Liga Spanyol, menggusur Real Sociedad. Barca juga belum pernah kebobolan di liga musim ini. Nasib berbeda dialami oleh Alaves. Mereka belum pernah menang dan harus bertahan di posisi ke-15

Susunan Pemain:

Deportivo Alaves: Pacheco, Alexis, Rodrigo Ely, Carlos Vigaray, M. Wakaso (E. Fernandez 77’), Manu Garcia, Tomas Pina, Ibai Gomez (Burgui 67’), Oscar Romero, Alfonso Pedraza, Ruben Sobrino (C. Santos 78’).

Pelatih: L. Zubeldia

Barcelona: M. Ter Stegen, Pique, Jordi Alba, Aleix Vidal (Paco Alcacer 57’), S. Umtiti, Iniesta (Paulinho 88’), I. Rakitic, Busquets, Sergi Roberto, L. Messi, Deulofeu (Denis Suarez 71’).

Pelatih: Ernesto Valverde

Kartu Kuning: S. Umtiti (32), M. Wakaso (36), Rodrigo Ely (38), Sergi Roberto (41), Pique (45).

Kartu Merah:  –

Comments
Loading...