Cetak Gol Kemenangan, Suso Belum Puaskan Stefano Pioli

Football5Star.com, Indonesia – Suso menjadi sosok pembeda pada pertandingan AC Milan vs SPAL, Jumat (1/11/2019) dini hari WIB. Pemain asal Spanyol itu mencetak satu-satunya gol yang membawa I Rossoneri merebut kemenangan pertama di bawah asuhan Stefano Pioli.

Masuk menggantikan Samu Castillejo pada menit ke-57, Suso menunjukkan tajinya saat AC Milan mendapatkan tendangan bebas pada menit ke-63. Tendangan parabolanya dengan mulus melewati pagar hidup pemain SPAL dan merobek jala gawang Etrit Berisha. Sang kiper malah hanya mampu menatap bola yang meluncur deras ke gawangnya.

Penampilan apik tersebut diapresiasi tinggi oleh Stefano Pioli. Namun, dia juga menyiratkan belum betul-betul puas karena sang pemain dinilai punya potensi jauh lebih besar.

calcioweb.eu

“Dia pemain berkualitas tinggi. Dia masih dapat berbuat lebih banyak lagi. Saya senang melatih pemain dengan karakteristik seperti ini,” ujar Stefano Pioli selepas pertandingan AC Milan vs SPAL seperti dikutip Football5Star.com dari La Repubblica.

Lebih jauh, mantan pelatih Inter Milan tersebut tak dapat menjamin Suso akan jadi starter pada pertandingan-pertandingan berikutnya. “Kami harus berpikir sebagai sebuah tim, bukan bicara soal pemain-pemain tertentu,” ucap dia lagi.

Mengenai permainan AC Milan saat menjamu SPAL, pelatih berumur 54 tahun itu mengaku cukup senang. Pasalnya, dia melihat kemajuan berarti dibanding saat melawan Lecce dan AS Roma.

“Saya akhirnya melihat semangat yang tepat. Saya telah meminta tim untuk menunjukkan sesuatu yang lebih dari yang telah dilakukan pada laga melawan AS Roma dan mereka mampu melakukan itu. Sayangnya, kami terus membuat pertandingan terbuka hingga akhir,” urai Stefano Pioli.

Kemenangan tipis 1-0 atas SPAL dinilai Stefano Pioli sebagai modal berharga bagi AC Milan. Dia pun percaya diri menatap laga berikutnya melawan Lazio pada Senin (4/11/2019) dini hari WIB.

AC MilanLiga Italiaserie aStefano PioliSuso