Cetak Gol, Pemain Timnas Peru Wujudkan Ramalan Sang Ibu

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Peru akhirnya lolos ke final Copa America 2019. Pada semifinal yang berlangsung di Arena Fonte Nova, Kamis (4/7/2019) pagi WIB, tim asuhan Ricardo Gareca menang 3-0 atas ang juara bertahan, timnas Cile, berkat gol-gol Edsion Flores, Yoshimar Yotun, dan Jose Paolo Guerrero.

Khusus gol yang dibuat Yoshimar Yotun, ada kisah tersendiri. Keberhasilan sang gelandang menjebol gawang La Roja yang dikawal Gabriel Arias ternyata menjadi pembuktian dari ramalan sang ibunda.

Sebelum timnas Peru menghadapi timnas Cile, ibunda pemain berumur 29 tahun diwawancarai oleh Stasiun Radio RPP. Dalam wawancara itulah dia memberikan ramalan terkait kiprah la Blanquirroja pada laga semifinal tersebut.

Yoshimar Yotun merayakan gol yang dicetaknya saat timnas Peru mengalahkan timnas Cile pada semifinal Copa America 2019.
pasionfutbol.com

Bukan hanya soal Yoshimar Yotun, sang ibunda juga ternyata memprediksi tepat gol dari sang kapten, Jose Paolo Guerrero. “Kami akan menang 2-1. Gol-gol akan dibuat oleh Paolo dan Yotun,” kata dia seperti dikutip Football5Star.com dari El Bocon.

Sang ibu juga mengaku terus berkomunikasi dengan Yoshimar Yotun. Dia tak henti memberikan semangat dan menyuntikkan kepercayaan diri agar mampu tampil baik dan meraih hasil positif bagi pasukan Ricardo Gareca. Hal itu dilakukan lewat telepon. “Kemarin, saya berbicara dengan dia. Dia sangat tenang. Bukan hanya dia, semua pemain juga begitu,” tutur dia.

Dalam pertandingan semifinal Copa America 2019 melawan timnas Cile, Yoshimar Yotun mencetak gol kedua pada menit ke-38 setelah menerima umpan dari Andre Carrillo. Tembakan mendatarnya dari luar kotak penalti melesak mulus karena Arias sudah di luar posisi setelah coba merebut bola dari Carrillo.

Comments
Loading...