Cetak Gol Perdana di Liga Europa, Zaniolo Puji Dzeko

Football5star.com, Indonesia – Malam yang indah untuk Nicolo Zaniolo. Pemain 20 tahun tersebut baru saja mencetak gol perdananya untuk AS Roma di Liga Europa. Melawan Istanbul Basaksehir, Jumat (20/9) pagi, ia mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-71.

Zaniolo pun menyebut sosok penting di balik terciptanya gol tersebut, Edin Dzeko. Gol yang ia cetak merupakan hasil umpan kiriman pemain kelahiran Bosnia itu. Keduanya memang bersinergi dengan apik di pertandingan itu.

Gol yang dicetak Dzeko 13 menit sebelumnya pun merupakan hasil kreasi umpan Zaniolo. Nama terakhir pun tak segan menyebut rekan setimnya itu sebagai pemain paling penting dalam kemenangan Roma atas Istanbul Basaksehir.

AS Roma vs Istanbul Basaksehir - Liga Europa - Football5star
uefa.com

“Edin adalah pemain yang patut diapresiasi di sini. Aku memintanya bola dan langsung diberikan. Aku senang bisa bekerja sama dengannya di pertandingan ini. Umurku masih 20 tahun dan sangat menikmati apa yang aku lakukan sekarang,” katanya seperti dikutip dari Football Italia.

Gol itu menjadi semakin istimewa bagi Zaniolo karena tercipta tepat satu tahun setelah debutnya bersama AS Roma. Kala itu, ia tampil melawan Real Madrid di Santiago Berbabeu dalam ajang Liga Champions.

“Setiap latihan, aku selalu memikirkan bagaimana cara untuk berkembang lebih baik lagi. Satu-satunya cara adalah dengan bekerja keras. Kami memainkan sepak bola menyerang yang serius, tetapi tidak melupakan pertahanan. Itu yang pelatih minta,” tutupnya.

Comments
Loading...