Cetak Gol Perdana, Martin Braithwaite Siap Gantikan Luis Suarez?

Football5star.com, Indonesia – Striker Denmark, Martin Braithwaite sukses mencetak gol perdananya melawan Barcelona melawan Real Mallorca di lanjutan LaLiga Spanyol, Minggu (14/6/2020).

Gol perdana Braithwaite itu pun mendapat pujian dari pelatih Barcelona, Quique Setién. Menurut Setien, striker 29 tahun tersebut menjalani hari yang luar biasa.

“Performa dan gol Braithwaite juga mengagumkan. Ini hari yang besar baginya,” tutur Setien.

Mallorca vs Barcelona - Liga Spanyol - Martin Braithwaite - @fcbarcelona
twitter.com/fcbarcelona

Braithwaite pun dianggap bisa menjadi pemain yang bisa diandalkan di lini depan Barca. Luis Suarez pun semakin terancam posisinya di lini depan klub Catalan tersebut.

Martin Braithwaite sendiri mengaku bahagia bisa mencetak gol untuk Barcelona. Namun menurutnya, kemenangan Barca lebih besar dibandingkan torehan gol perdananya.

“Luar biasa mencetak gol pertama saya untuk Barcelona. Tetapi lebih penting ialah bisa meraih kemenangan ketika musim ini kembali berjalan,” ucap Braithwaite seperti dikutip Football5star.com dari marca.

“Kami senang dengan hasilnya, tetapi kami harus terus bermain seperti ini dan terus memenangkan pertandingan,” tambahnya.

Sebelumnya, Braithwaite pernah mengatakan bahwa dirinya siap bersaing dengan Luis Suarez di lini depan.

“Tidak ada seorang pemain pun yang bekerja atau berlatih keras seperti yang saya lakukan. Secara fisik, tidak ada yang bisa mengalahkan saya. Saya ingin menjadi seorang legenda,” ucapnya.

Sebelum La Liga dihentikan sementara, Braithwaite sudah bermain selama 130 menit untuk Azulgrana, termasuk pada laga El Clasico melawan Real Madrid awal Maret silam. Saat itu, ia nyaris saja mencetak gol, sebelum akhirnya Barcelona kalah 0-2.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More