Cetak Gol Perdana untuk Brasil, Begini Perasaan Arthur Melo

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Juventus, Arthur Melo mencetak satu dari dua gol kemenangan Brasil atas Uruguay di lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan (Conmebol), Rabu (18/11/2020). Ini jadi gol pertama Arthur untuk tim nasional Brasil.

“Itu adalah perasaan yang sulit untuk dilukiskan. Saya sudah menunggu itu sejak lama.” kata Arthur seperti dikutip Football5star.com dari Sport Italia.

Cetak 4 Kemenangan Beruntun, Tite Ungkap Kelebihan Brasil
@IntChampionsCup

“Mencetak gol selalu istimewa, tetapi gol pertama bahkan lebih istimewa. Tite memperlakukan kami semua sama dan sangat dekat dengan para pemainnya,” tambahnya.

Arthur pun menyebut bahwa ia berusaha keras agar bisa membela tim nasional Brasil. Usaha itu pun menurunya dilakukan saat ia sudah menjadi pemain Juventus.

“Saya tahu saya tidak dipanggil karena saya tidak bermain untuk Barcelona. Tapi saya bekerja keras untuk bisa kembali ke sini,” ucap Arthur.

Sementara itu, menurut pelatih Brasil, Tite, skuat asuhannya memilki kemampuan yang bagus untuk bisa mengontrol permainan. Menurutnya para pemainnya tak selalu mendominasi permainan namun paham kapan harus mengambil alih dan mengontrol tim lawan.

“Saya merasa tim selalu konsolidasi, matang, dan menciptakan permainan yang mengalir. Mereka juga mampu keluar dari tekanan dan kesulitan. Mereka tak selalu mendominasi permainan. Tapi mereka bisa mengontrol lawan,” ucap Tite.

“Dominasi dan kontrol tentu hal berbeda. Saat seorang pemain memegang bola, yang lainnya harus mengetahui cara bertahan,” tambahnya.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More