Cetak Gol Saat Debut, Mario Goetze Mengaku Hanya Beruntung

Football5Star.com, Indonesia – Mario Goetze menjalani debut menawan bersama PSV Eindhoven, Minggu (18/10/2020). Tampil sebagai starter, dia membuka skor pada menit ke-9 dan membawa timnya menang 3-0 atas PEC Zwolle pada lanjutan Liga Belanda. Tentu saja dia senang, tapi tidak lantas menepuk dada. Dia justru mengaku hanya beruntung.

“Aku sangat senang. Pertama-taama tentu saja dengan raihan tiga poin untuk tim. Lalu, tentu saja juga karena aku dapat kembali bermain dan mencetak gol dengan begitu cepat. Ini tentu saja momen yang baik bagiku,” urai Mario Goetze selepas laga Zwolle vs PSV seperti dikutip Football5Star.com dan Eindhovens Dagblad.

Lebih lanjut, mengenai golnya, Goetze mengaku hanya beruntung. “Itu agak beruntung saja. Juga mungkin berkat sedikit pengalaman dari perjalanan karierku,” kata pemain berumur 28 tahun itu.

Goetze secara mengejutkan dipercaya tampil sebagai starter oleh pelatih PSV, Roger Schmidt, pada laga melawan Zwolle. Tadinya, secara pribadi, dia tak terlalu yakin bisa debut dengan cepat karena kondisi fisik dan proses adaptasi dengan tim yang belum sempurna.

Tak dinyana, hanya butuh 9 menit bagi eks pemain Borussia Dortmund itu untuk mencetak gol pertamanya di pentas Liga Belanda. Memotong back pass Clint Leemans, dia lantas mengecoh kiper Michael Zetterer dan melesakkan bola dengan mudah ke gawang kosong.

Goetze Belum 100 Persen

Mario Goetze ditarik dari lapangan pada menit ke-67 laga Zwolle vs PSV Eindhoven pada lanjutan Liga Belanda.
Getty Images

Mario Goetze pun kembali mengungkapkan, kondisinya saat ini belum 100%. Bukan hanya soal fisik, melainkan juga soal permainan. Pasalnya, dia sempat didera cedera dan tak punya cukup waktu bermain pada paruh kedua musim lalu.

“Perasaan dan kondisiku makin baik setiap harinya. Namun, aku masih butuh beberapa pekan lagi untuk benar0benar fit dan mampu bermain 100 persen,” ujar Goetze. Dia pun latas memberikan harapan, “Beri aku beberapa pertandingan lagi dan kita akan lihat bagaimana performaku.”

Pada laga di kandang PEC Zwolle, Mario Goetze tak tampil penuh membela PSV Eindhoven. Oleh Schmidt, dia diganti Mohamed Ihattaren pada menit ke-67. Toh, itu jauh lebih banyak dari total menit bermainnya sepanjang 2020 bersama Dortmund yang hanya 40 menit dalam 5 pertandingan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More