Cetak Hat-trick, Daichi Kamada Samai Jejak Pemain Liverpool

Football5Star.com, Indonesia – Luar biasa Daichi Kamada. Dia menjadi bintang utama Eintracht Frankfurt saat menggasak Red Bull Salzburg 4-1, Jumat (21/2/2020) dini hari WIB. Hat-trick dibuat pemain asal Jepang tersebut sehingga membuat dirinya menyamai jejak pemain yang kini memperkuat Liverpool, Takumi Minamino, pada ajang Liga Europa. Bukan sembarang hat-trick, Kamada membuat perfect hat-trick.

Tampil di kandang sendiri, Stadion Commerzbank Arena, Daichi Kamada langsung membawa Eintracht Frankfurt unggul saat laga berjalan 12 menit. Menerima umpan dari Almamy Toure di kotak penalti, dia menaklukkan kiper Cican Stankovic dengan tendangan kaki kanannya yang melewati kaki sang kiper.

fr.de

Dua menit jelang babak pertama usai, Kamada lagi-lagi membuat Stankovic memungut bola dari gawangnya. Dari skema serangan balik, Kamada menggiring bola dari tengah lapangan setelah melepaskan diri dari jebakan offside. Dia menggiring bola hingga memasuki kotak penalti, mengecoh satu pemain lawan, lalu mencungkil bola dengan kaki kirinya melewati Stankovic yang berusaha menghalau.

Memasuki babak kedua, aksi Daichi Kamada berlanjut. Dia mencetak hat-trick yang membawa Eintrach Frankfurt unggul 3-0 pada menit ke-53. Kali ini, dia menjebol gawang Red Bull Salzburg dengan sundulannya setelah menerima umpan Evan N’Dicka dari sisi kiri.

Aksi gemilang pada laga Eintracht Frankfurt vs Red Bull Salzburg itu membuat Daichi Kamada menyamai jejak Takumi Minamino. Dia menjadi pemain Jepang kedua yang mencetak hat-trick pada ajang Liga Europa. Sebelumnya, Minamino melakukan hal tersebut saat Red Bull Salzburg menang 5-2 atas Rosenborg pada 8 November 2018.

Meskipun hanya menyamai jejak Takumi Minamino, Daichi Kamada tetap patut berbangga. Pasalnya, dia menjadi pemain pertama yang membukukan tiga gol dalam satu laga bagi Eintracht Frankfurt pada ajang Liga Europa. Itu akan jadi catatan kekal di buku sejarah klub berjuluk Die Adler tersebut.

Daichi KamadaEintracht FrankfurtLiga EuropaRed Bull SalzburgTakumi Minamino