Cetak Hat-trick, Marcus Rashford Sejajar Mbappe dan Solskjaer

Football5Star.com, Indonesia – Marcus Rashford tampil sensasional saat Manchester United menang 5-0 atas RB Leipzig, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB. Bangkit dari bangku cadangan, dia tiga kali menaklukkan kiper lawan, Peter Gulacsi. Hal itu menyejajarkan namanya dengan Kylian Mbappe dan Ole Gunnar Solskjaer.

Marcus Rashford baru dimasukkan Ole Gunnar Solskjaer menggantikan sang pencetak gol pembuka, Mason Greenwood, pada menit ke-63. Hanya sebelas menit setelah memasuki lapangan, dia mencetak gol pertamanya setelah menerima umpan terobosan brilian dari Bruno Fernandes.

Empat menit berselang dari gol pertama, Rashford kembali membobol gawang RB Leipzig. Kali ini, dia meliuk melewati barisan pertahanan lawan setelah menerima umpan Fred. Adapun gol ketiganya dicetak pada injury time dengan memanfaatkan umpan Anthony Martial.

Torehan hat-trick itu terbilang istimewa. Rashford adalah pemain kelima yang mencetak tiga gol di Liga Champions saat tampil sebagai pemain pengganti. Empat pemain yang terlebih dahulu melakukan hal itu adalah Uwe Rosler, Joseba Llorente, Walter Pandiani, dan Kylian Mbappe.

Satu hal yang istimewa, Rashford hanya tampil 27 menit pada laga yang dihiasi hat-trick tersebut. Menit mainnya itu paling sedikit di antara 5 pemain pengganti yang mencetak hat-trick di Liga Champions. Dia unggul atas Mbappe yang main 38 menit.

Rashford Samai Solskjaer

Itu bukan satu-satunya catatan istimewa di balik hat-trick Marcus Rashford saat Manchester United menaklukkan RB Leipzig. Berkat torehan tiga golnya itu, dia juga menyamai catatan sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer.

Di Manchester United, Rashford adalah pemain kedua setelah Solaksjer yang mampu mencetak hat-trick saat masuk sebagai pemain pengganti. Satu hal yang jadi catatan istimewa, pemain timnas Inggris itu melakukannya di Liga Champions. Adapun Solskjaer di Premier League.

Solskjaer masuk pada menit ke-71 saat Manchester United bertandang ke markas Nottingham Forest pada 6 Februari 1999. Namun, pemain asal Norwegia itu lantas menjebol gawang lawan pada menit ke-80, 87, dan dua gol pada injury time. Itu membuat Red Devils menang 8-1 dan jadi rekor kemenangan tandang terbesar di Premier League. Rekor itu baru pecah oleh Leicester City pada 25 Oktober 2019 di kandang Southampton.

Liga ChampionsManchester UnitedMarcus RashfordOle Gunnar SolskjaerRB Leipzig