Cetak Hat-trick, Neymar Kalahkan Rekor Gol Ronaldo

Football5Star.com, Indoneisa – Megabintang Brasil, Neymar berhasil mencetak hat-trick kala timnya berhasil mengalahkan Peru 4-2 di Kualifikasi Piala Dunia zona CONMEBOL (14/10/20). Tiga gol itu membuat dia menggeser Ronaldo Nazario dari perolehan gol terbanyak timnas Brasil sepanjang sejarah.

Pertandingan seru terjadi di laga Peru vs Brasil, dimana kedua tim saling balas membalas gol. Neymar sendiri mencetak gol pada menit ke-28, 83 dan 94, dengan dua gol pertamanya berasal dari titik putih. Sebelum laga, pemain PSG itu sudah mencetak 61 gol dan setelah laga bertambah menjadi 64 gol, mengalahkan rekor Ronaldo Nazario yang mencetak 62 gol.

Dengan begitu, Neymar saat ini menjadi top skorer kedua timnas Brasil sepanjang masa. Dia hanya kalah dari sang legenda besar, Pele yang mencetak 77 gol. Mantan pemain Barcelona itu mencetak 64 gol dalam 103 pertandingan sejak memulai debutnya di usia 18 tahun pada 2010 lalu.

Setelah mencetak gol, Neymar meniru selebrasi “mengibaskan jari” yang merupakan trademark dari seorang Ronaldo.

Pada saat ini, Neymar hanya berjarak 14 gol dari top skorer sepanjang masa Brasil, Pele. Namun di usianya yang masih 28 tahun, bukan hal yang tidak mungkin bahwa mantan pemain Santos itu bisa mengalahkan rekor gol Pele.

Tapi tentu saja, Neymar masih belum pernah meraih gelar Piala Dunia bersama Selecao. Pele memenangkannya 3 kali dan Ronaldo 2 kali.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More