Cetak Hat-trick Untuk Inggris, Sterling Tidak Merasa Penting

Football5star.com, Indonesia – Raheem Sterling menjadi bintang utama pada laga kualifikasi Euro 2020 antara Inggris melawan Republik Ceko, Sabtu (23/3). Penyerang Manchester City tersebut menorehkan tiga dari lima gol The Three Lions di hadapan puluhan ribu penonton Wembley.

Torehan tersebut menyamai pencapaian Jermain Defoe yang terakhir kali lakukan hal serupa untuk Inggris pada 2010 silam. Kala itu, ia sukses mencetak tiga gol pada kemenagnan 4-0 saat menjamu Bulgaria dalam ajang yang sama.

Sterling yang tampil sejak menit awal, memang kerap merepotkan lini belakang Ceko. Usai pertandingan, ia merendah dan tidak terlalu memikirkan rekor pribadi. Baginya, ini adalah awal bagus bagi Inggris yang mengincar tempat di putaran final Euro 2020.

Inggris - Kualifikasi Euro 2020 - Ceko - Football5star
uefa.com

“Penampilanku tadi memang sangat luar biasa, aku senang bisa melakukannya hari ini. Namun, untukku yang terpenting adalah tim ini meraih kemenangan. Tugasku di sini adalah membantu tim dan senang bisa melakukannya dengan baik,” ujar Sterling usai pertandingan seperti dikutip dari situs resmi UEFA.

Kemenangan ini jelas mempermudah jalan anak asuh Gareth Southgate menuju putaran final. Mental para pemain juga lebih kuat jelang menghadapi sisa lawan yang ada di fase grup. Mereka harus menghadapi Bulgaria, Montenegro, dan Kosovo.

Terakhir kali juara dunia 1966 tersebut gagal melenggang ke fase grup Euro adalah pada 2007 silam. Saat itu, David Beckham dkk disingkirkan Kroasia dan tidak bisa berlaga dalam ajan Euro 2008 yang digelar di Austria dan Swiss.

Comments
Loading...