Cetak Rekor, El-Hadary Bangga Sekaligus Kecewa

Football5Star.com, Indonesia – Sebuah catatan istimewa dibuat Essam El-Hadary saat timnas Mesir menghadapi timnas Arab Saudi, Senin (25/6/2018). Turun sebagai starter, dia mematahkan dua rekor sekaligus, yakni pemain tertua dan debutan tertua di Piala Dunia.

Tepat pada laga itu, El-Hadary menginjak umur 45 tahun 161 hari. Itu membuat dia melewati rekor pemain tertua di Piala Dunia yang dibuat Faryd Mondragon (Kolombia) di Brasil 2014 yang turun bermain pada umur 43 tahun 3 hari.

Mengingat itu juga merupakan laga pertamanya di Piala Dunia, El-Hadary melampaui catatan David James (Inggris) sebagai debutan tertua. Saat melakoni debut di Piala Dunia pada 2010, James berumur 39 tahun 321 hari.

Torehan dua rekor tersebut membuat kiper Al Taawoun itu merasa bangga. Dia berharap, rekor itu setidaknya membuat nama Mesir dikenang orang walaupun jarang berpartisipasi di Piala Dunia.

“Ini untuk seluruh Mesir, bukan untuk El-Hadary sendiri. Aku berharap itu akan bertahan selamanya,” terang dia seperti dikutip Football5Star.com dari Kingfut.

Hal yang membuat El-Hadary bertambah bangga, debut sekaligus momen pemecahan rekor itu diwarnai penampilan apik. Dia antara lain menyelamatkan eksekusi penalti Fahad Al Muwallad.

Meskipun demikian, El-Hadary tetap tak bisa menutupi rasa kecewa. Pasalnya, timnas Mesir takluk 1-2. Itu membuat anak-anak asuh Hector Raul Cuper pulang tanpa raihan poin. Tak enak hati, dia pun meminta maaf.

“Terima kasih Tuhan atas segalanya. Beginilah sepak bola. Aku, juga rekan-rekanku di timnas, meminta maaf kepada rakyat Mesir atas hasil-hasil yang diraih di Piala Dunia,” ungkap dia. “Kami kebobolan gol pada menit-menit akhir babak pertama dan kedua. Beginilah sepak bola.”


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...