Cetak Satu Gol, Edin Dzeko Samai Rekor Marco Delvecchio

Football5star.com, Indonesia – Satu gol yang dicetak Edin Dzeko dalam kemenangan 3-0 AS Roma atas Chievo membuatnya kini masuk dalam catatan sejarah klub. Dalam urusan gol, namanya kini sejajar dengan legenda Roma, Marco Delvecchio.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Marc Antonio Bentegodi dinihari tadi Edin Dzeko berhasil membuka keunggulan Roma pada menit ke-18. Sementara dua gol tambahan klub ibu kota Italia lainnya dipersembahkan oleh Stephan El Shaarawy serta Aleksandar Kolarov.

Satu gol yang dicetak striker asal Bosnia itu pun bermakna ganda. Selain membawa timnya meraih hasil sempurna, ia juga sudah menyamai rekor gol milik Marco Delvecchio dengan 83 gol. Dengan kata lain, sang bomber berada di peringkat ketujuh sebagai pencetak gol terbanyak I Giallorosi.

Hebatnya lagi, mantan striker Manchester City itu meraih 83 golnya dengan jumlah pertandingan lebih sedikit dari pendaulunya itu. Ia hanya membutuhkan 163 penampilan, sementara Delvechhio harus menunggu hingga 300 pertandingan.

Dengan kompetisi yang masih cukup panjang, bukan tidak mungkin Dzeko akan melampaui rekor seniornya itu dan beberapa legenda lainnya. Target dekatnya adalah melewati perolehan gol milik Pedro Waldemar Manfredini, Abel Balbo, Amedeo Amadei, serta Vincenzo Montella.

Waldemar Manfredini saat ini hanya unggul satu gol di atas Dzeko. Sementara Balbo dan Amadei mengemas 87 dan 91 gol untuk Il Lupi.

Adapun untuk mengejar Montella yang saat ini berada di peringkat ketiga top skorer Roma sepanjang masa, striker 33 tahun ini perlu mencetak 18 gol lagi.

Comments
Loading...