Chalobah: Pelecehan Rasial Bukan Hal Langka di Liga Inggris

Football5star.com, Indonesia – Raheem Sterling menjadi korban terbaru pelecehan rasial yang terjadi di Liga Primer Inggris. Saat itu Sterling tengah bermain bersama Manchester City melawan Chelsea. Nathaniel Chalobah, pemain Watford menyebut insiden tersebut bukan hal langka. Itu sudah sering terjadi di Liga Primer Inggris.

Kejadian yang menimpa Sterling terjadi seminggu setelah insiden pelemparan pisang yang diterima oleh penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. saat Derbi London. Terkait pelecehan rasial yang menimpa Sterling, pihak kepolisian London telah melakukan investigasi.

“Saya pernah mendapatkannya sebelumnya. Saya tak mengatakan terjadi setiap waktu, setiap pertandingan, tapi itu (pelecehan rasial) memang terjadi. Sepertinya lebih banyak yang harus dilakukan untuk menangani itu,” ungkap Chalobah dikutip Football5star dari The Standard.

Bagi mantan pemain pinjaman Napoli itu, para pemain sepak bola tak selayaknya mendapatkan tindakan rasialis itu. Tak layak pemain mendapatkan tindakan seperti itu.

Raheem Sterling - Chelsea - Rasisme - Sheppnews
Sheppnews

“Itu tak benar. Kita hanya melakukan pekerjaan, bermain sepak bola dan mempertontonkan permainan untuk yang melihatnya. Tak adil para pemain meninggalkan lapangan dengan tindakan rasialis,” tambahnya.

“Mengetahui Raheem secara pribadi dan itu mengerikan dia harus melalui itu. Itu tidak benar dan perlu ditendang keluar (dari sepak bola). Ada beberapa orang di luar yang terluka.”

Sesaat setelah pertandingan di Stamford Bridge, Sterling mempublikasikan sebuah foto di Instagram. Sterling menyebut ada andil media dalam setiap aksi rasialis. Tindakan pemain Manchester City itu didukung sepenuhnya oleh Chalobah.

“Saya mendukung Raheem. Cara media menggambarkan sesuatu adalah sesuatu yang harus dipantau,” pungkasnya.

Comments
Loading...