Chamberlain Disarankan Pergi dari Arsenal

Mantan asisten manajer Chelsea, Ray Wilkins, menyarankan Alex Oxlade-Chamberlain untuk pergi dari Arsenal. Menurutnya, hal itu akan jadi langkah tepat bagi Chamberlain yang tak terlalu sering bermain.

Sejauh ini, baru enam kali Chamberlain menjadi starter bersama Arsenal di Liga Inggris. Di 11 laga lain dia tampil sebagai pemain pengganti. Menjelang perhelatan akbar Piala Eropa 2016, minimnya menit bermain bisa memengaruhi peluang seorang pemain untuk dipanggil. Itulah dasar argumen Wilkins.

Dia menyarankan Chamberlain untuk pindah karena Euro 2016 sudah di depan mata. Gelandang 22 tahun itu diharapkan bisa menjadi pemain penting bagi Inggris, untuk itu dia perlu bermain secara reguler.

“Saya menyarankan Oxlade-Chamberlain untuk pergi karena dia butuh bermain secara reguler. Kita memiliki turnamen besar Euro 2016 pada musim panas nanti,” bilang Wilkins dilansir talkSPORT.

“Dia pemain yang sangat positif dan cepat. Saya rasa anda juga dapat memainkan dia di pola tiga gelandang tengah. Dia dapat melewati lawan-lawannya dengan mudah. Dia pemain muda yang super dan saya menyukainya. Orang-orang lebih memilih Theo Walcott, tapi pilihan saya adalah Oxlade-Chamberlain,” tambah Wilkins.

Jumlah menit bermain yang minim juga memengaruhi torehan gol Chamberain. Sejauh ini dia baru mencetak satu gol untuk The Gunners. Itu pun terjadi di Community Shield, bukan Liga Inggris atau Liga Champions.

Chamberlain sudah 24 kali membela timnas Inggris dan mencetak lima gol.

Comments
Loading...