Charity Game For Selat Sunda: Laga Persembahan Legenda Sepak Bola dan Selebriti

Football5star.com, Indonesia – Banyaknya bencana alam yang terjadi di Indonesia membuat banyak pihak turut prihatin. Pada Minggu (24/2), SportSatu bekerja sama dengan Asosiasi Pesepak bola Profesional Indonesia (APPI), Munial Sport Group dan Selebritis FC untuk menggelar laga amal.

Partai amal ini bertajuk Charity Game For Selat Sunda dan digelar di Stadion Soemantri Brodjonegoro yang terletak di kawasan Kuningan, Jakarta. Seluruh dana yang terkumpul akan langsung disumabangkan kepada para korban bencana Selat Sunda melalui yayasan Aksi Cepat Tanggat (ACT).

Dalam laga itu, APPI menghadirkan beberapa mantan pemain profesional seperti Ponaryo Astaman, Elie Aiboy, Muhammad Roby, dan Amarzukih. Sementara itu, Selebritis FC mewakilkan nama-nama besar seperti Judika, Ben Kasyafani, Bedu, Billy Syahputra serta Ibnu Jamil.

Selat Sunda - Selebritis FC - APPI
football5star.com/YohanesBudiSatrio

“Para pemain APPI selalu tergerak untuk turut berkontribusi pada kemanusiaan. Melihat banyaknya bencana, kami pun tidak bisa hanya diam dan apa yang kami lakukan untuk membantu kemanusiaan tentu melalui sepak bola,” kata CEO APPI, Ponaryo Astaman.

“Ketika Selebritis FC diajak untuk turut serta pada event kemanusiaan seperti ini, kami langsung menyatakan siap mendukung. Acara-acara amal untuk turut membantu saudara-saudara kira yang tertimpa bencana menjadi tempat bagi kita untuk menunjukkan solidaritas dan persaudaraan kita sebagai satu bangsa,” kata presiden Selebritis FC, Judika.

Selain menggelar pertandingan, pihak panitia penyelenggara juga mengadakan lelang jersey timnas Indonesia milik Bambang Pamungkas dan Hanif Sjahbandi. Selain jersey timnas Indonesia, panitia penyelenggara juga melelang jersey milik Selebritis FC.

Jersey timnas Indonesia milik Bambang Pamungkas terjual dengan harga Rp 7.800.000. Sementara itu, jersey milik Hanif Sjahbandi laku dengan mahar sebesar 3.200.000. Total, pihak panitia penyelenggara berhasil mengumpulkan dana sebesar 141.200.000 yang akan langsung disumbangkan kepada korban bencana Selat Sunda melalui yayasan Aksi Cepat Tanggap.

Comments
Loading...