Chelsea Buat Huddersfield Tidak Berkutik di Kandang Sendiri

Football5star.com, Indonesia – Chelsea sudah melupakan kekalahan dari West Ham pekan lalu. Dalam lanjutan Premier League pekan ke-17, The Blues berhasil mengatasi perlawanan tuan rumah Huddersfield di John Smith’s Stadium, Rabu (13/12/2017). Kemenangan ini sekaligus membuat tim asuhan Antonio Conte menyamai perolehan 35 poin milik Manchester United.

Gol pertama tim tamu dicetak oleh Tiemoue Bakayoko di menit ke23. Berawal dari kecerobohan kiper Huddersfield, Jonas Loesi. Bola liar kemudian disambut oleh Victor Moses yang langsung mengirim bola ke Eden Hazard. Pemain asal Belgia tersebut dengan cepat meneruskan bola ke Willian yang tidak buuh waktu lama menyodorkan umpan terobosan ke Bakayoko.

Huddersfield
premierleague.com

Sebelum turun minum, Willian mencatatkan namanya di papan skor setelah menyambut umpan silang Marcos Alonso pada menit ke-43. Itu merupakan gol keduanya di liga musim ini. Keunggulan dua gol bertahan untuk The Blues hingga babak pertama usai.

Tidak butuh waktu lama bagi Hazard dkk untuk mencetak gol ketiga di pertandingan itu. Pedro semakin membuat tuan rumah tertinggal setelah sepakan cantiknya berhasil menggetarkan jala Loesi untuk ketiga kalinya di menit ke-53. Menerima umpan dari Willian, mantan pemain Barcelona tersebut menempatkan bola di sudut atas dan tidak mampu dijangkau kiper lawan.

Seakan enggan kehilangan muka di rumah sendiri, Huddersfield merusak target clean sheet Chelsea pada injury time babak kedua. Tandukan Laurent  Depoitre membuat Thibaut Courtois hanya mampu meratapi gawangnya gagal terjaga dengan baik dalam laga tersebut.

 

Susunan Pemain:

Huddersfield (4-3-3): Jonas Loesi, Tonny Smith, Zanka, Christopher Schindler, Chris Loewe (Hadergjonaj 67′), Danny Williams, Jonathan Hogg (Whitehead 45′), Aaron Mooy, Elias Kachunga, Tom Ince, Steve Mounie (Depoitre 74′).
Manajer: Chris Hughton

Chelsea (3-4-3): Thibaut Courtois, Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen (Ampadu 80′), Antonio Ruediger, Victor Moses, N’Golo Kante (Drinkwater 71′), Tiemoue Bakayoko, Marcos Alonso, Willian, Pedro, Eden Hazard (Batshuayi 69′).
Manajer: Antonio Conte

 

Comments
Loading...