Chelsea Beri Hukuman Kepada Pelaku Pelecehan Rasial

Football5star.com, Indonesia – Chelsea telah resmi memberikan hukuman kepada empat orang pelaku pelecahan rasial kepada Raheem Sterling, Selasa (11/12). Keempat suporter tersebut mendapat hukuman tak boleh menghadiri laga Chelsea baik kandang maupun tandang.

Pada Sabtu, (8/12), Sterling mendapatkan perilaku yang kurang pantas dari sekelompok pemain Chelsea. Pihak manajemen The Blues pun langsung melakukan investigasi dengan pihak kepolisian setempat untuk mengusut tuntas kasus ini.

“Chelsea FC menskors empat orang untuk tidak dapat menghadiri laga Chelsea menyusul investigasi lebih lanjut mengenai perilaku tidak pantas yang diterima oleh Raheem Sterling dari suporter kami dalam laga kontra Manchester City hari Sabtu waktu setempat,” tulis pernyataan lengkap The Blues.

Raheem Sterling - Chelsea - Rasisme - Sheppnews
Sheppnews

Meskipun sudah resmi memberikan hukuman, pihak The Blues juga akan terus melanjutkan investigasi untuk mengusut tuntas masalah ini. “Kami terus menginvestigas permasalahan ini. Kami mendukung sepenuhnya investigas yang dilakukan oleh pilisi dan kami akan memberikan semua informasi yang kami punya kepada mereka.”

Kasus rasisme di sepak bola Inggris bukanlah hal yang tak lazin. Pada partai North London Derby, pada Sabtu (2/12) lalu, seorang pria harus ditahan karena melemparkan pisang. Pisang tersebut diarahkan kepada penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang setelah ia berhasil mencetak gol ke-4 The Gunners di partai tersebut.

Kasus pelemparan pisang di partai North London Derby pun mampu menarik perhatian dari UEFA. Melalui ketuanya, Aleksander Ceferin, UEFA mengecam insiden tersebut.

Comments
Loading...