Chelsea Bidik Piala FA dan Liga Champions Untuk Penyelamat Musim

Chelsea mempunyai misi yang akan dilakukan sebagai penyelamat musim ini. Mereka membidik gelar ganda yakni Piala FA dan Liga Champions.

Kans Chelsea untuk mempertahankan gelar juara sudah tertutup. Mereka mengumpulkan sebanyak 30 poin, tertinggal 23 poin dari Leicester City yang ada di posisi pertama klasemen.

Sementara di Liga Champions, Chelsea ada di babak 16-besar dan akan berhadapan dengan Paris Saint-Germain. Laga leg I akan berlangsung di Parc des Princes pada 17 Februari mendatang.

Empat hari setelah pertandingan itu, Chelsea harus meladeni City untuk melakoni pertandingan Piala FA. Laga babak kelima itu akan berlangsung di Stamford Bridge.

Penjaga gawang Chelsea, Thibaut Courtois, sadar betul dengan arti pentingnya kemenangan untuk menyelamatkan musim The Blues.

“Setelah pertandingan melawan Newcastle akhir pekan ini, kami bermain di Liga Champions dan Piala FA melawan tim hebat (PSG dan City). Dan kami harus mencoba memenangi laga-laga itu karena satu-satunya cara untuk menyelamakan musim adalah dengan mencapai final kedua kompetisi itu,” kata Courtois di Soccerway.

“Kepercayaan dirinya bagus, di tiga atau empat pertandingan terakhir kami nyaris tak kebobolan.”

“Kami mempunyai kepercayaan diri untuk pergi ke PSG dan memenangi pertandingan; kami tahu itu sangat sulit, tahun lalu kami melakoni laga yang sangat sulit di sana, tapi kami ingi mendapatkan hasil bagus yang dibawa ke Stamford Bridge dan menyelesaikannya di sini,” imbuhnya.