Chelsea Cari Pelatih Berpengalaman untuk Gantikan Frank Lampard

Football5Star.com, Indonesia – Chelsea dikabarkan sedang mencari “pelatih berpengalaman” untuk menggantikan Frank Lampard yang saat ini sedang dalam tekanan besar. Beberapa diantaranya adalah Massimiliano Allegri dan Thomas Tuchel.

Chelsea baru saja dikalahkan oleh Leicester dengan skor 2-0 (20/1/21). Kekalahan itu membuat mereka berada di posisi ke-8 dengan hanya meraih 2 kemenangan dari 8 laga terakhir di Premier League. Tentu saja hal itu membuat posisi Lampard di kursi pelatih dipertanyakan. Apalagi dia sudah mendapatkan banyak amunisi pemain baru dan mahal pada musim ini.

Thomas Tuchel yakin Paris Saint-Germain tetap mengakhiri musim sebagai juara Ligue 1.
lequipe.fr

Beberapa rumor menyebut bahwa Chelsea mengincar mantan pemainnya, Andriy Shevchenko, yang saat ini melatih timnas Ukraina. Tapi menurut laporan Football5Star.com dari The Athletic, Chelsea lebih memilih untuk mencari pelatih yang berpengalaman dan ada dua pelatih yang menjadi incaran.

Salah satunya, Thomas Tuchel yang baru saja dipecat Paris Saint-Germain. Tuchel sudah mulai melatih dari 2007 bersama Augsburg II. Prestasi terbaiknya tentu saja bersama PSG, dimana dia berhasil membawa Les Parisiens mencapai final Liga Champions untuk pertama kalinya. Dan tentu saja ditambah 6 gelar lokal. Tuchel juga berhasil menjuarai DFB-Pokal bersama Dortmund

Massimiliano Allegri - Juventus - Chelsea - GiveMeSport
Give Me Sport

Pilihan kedua adalah Massimiliano Allegri. Pelatih asal Italia itu sudah mulai melatih sejak 2003 dan tak pernah melatih lagi sejak dipecat Juventus pada 2019. Allegri berhasil membawa Milan Scudetto pada 2010-11. Dia pindah ke Juventus pada 2014 dan berhasil memenangkan 5 Scudetto beruntun dan Coppa Italia 4 kali beruntun. Dia juga membawa Bianconeri 2 kali ke final Liga Champions.

Yang pasti, Frank Lampard harus segera membawa Chelsea ke performa terbaiknya jika tidak ingin dipecat dari klub yang membesarkannya sebagai pemain.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More