Chelsea: Conte Sudah Tahu Ada yang Salah Saat Masih Memakai 4 Bek

Football5star.com, Indonesia – Manajer Chelsea, Antonio Conte, mengakui semula sudah ragu untuk menerapkan formasi 4-2-3-1 dan 4-2-4 pada awal kedatangannya di Stamford Bridge.

Saat Chelsea memakai formasi dengan empat bek sejajar tersebut, mereka memang berhasil menang pada tiga pertandingan pertama. Namun, Conte mengaku sudah tahu harus segera mengubah formasi dan strategi bermain mereka.

Seperti diketahui, saat masih memakai formasi empat bek, The Blues harus rela meraih hasil imbang kontra Swansea City dan menelan kekalahan kontra Liverpool dan Arsenal. Sejak itu. Conte pun mengubah formasi menjadi 3-4-3.

“Pada awal musim 2016-2017, kami memang mencoba bermain dengan menggunakan formasi 4-2-4 dan 4-2-3-1, kami pun menggunakannya dengan sangat baik dan sukses memenangkan tiga pertandingan pertama kami di Premier League,” ujar Conte dilansir Mirror.

“Lalu, saya mencoba mengganti sistem dan strategi untuk menemukan keseimbangan di dalam tim dan lebih menjaga lini pertahanan kami,” imbuhnya.

Manajer berusia 47 tahun itu pun memaparkann alasannya mengganti formasi menjadi 3-4-3. Menurutnya, saat Chelsea masih menggunakan empat bek, dirinya kecewa karena timnya tetap harus kebobolan banyak gol meskipun memenangi pertandingan.

Strategi baru yang dipilih Conte terbukti berjalan dengan sangat baik di Chelsea. Chelsea berhasil mencatatkan rekor 13 kali kemenangan beruntun di kompetisi Premier League sebelum terhenti di kandang Tottenham Hotspur.

Terakhir, mereka pun sukses membungkam Arsenal dengan skor 3-1 di Stamford Bridge, Sabtu (4/2). Gary Cahill dan kawan-kawan pun kini nyaman berada di puncak klasemen Premier League dengan raihan 59 poin.

Comments
Loading...