Chelsea: Diego Costa Disebut Beruntung Tak Mendapat Kartu Merah

Penyerang Chelsea, Diego Costa, disebut oleh mantan wasit Premier League, Graham Poll, beruntung tak mendapat kartu kuning kedua yang berarti kartu merah dalam laga kontra West Ham United, Selasa (16/8) dini hari WIB.

Poll mengatakan seharusnya Costa sudah diusir keluar lapangan pada menit ke-68 usai melakukan pelanggaran keras terhadap kiper West Ham, Adrian.

Seperti diketahui, Costa melanggar secara keras kaki kanan Adrian dengan menggunakan telapak sepatunya. Pelanggaran itu sejatinya masuk kategori keras karena kaki Costa sama sekali tak mengenai bola melainkan kaki kanan Adrian sebelah dalam.

Hanya saja, wasit Anthony Taylor tak menilai aksi Costa tersebut sebagai pelanggaran keras. Taylor sendiri tak memberi Costa kartu kuning. Dia disebut Poll beruntung masih berada di lapangan dan bahkan mampu mencetak gol kemenangan. Seperti diketahui, Costa telah menerima kartu kuning pada menit ke-19.

Menurut Poll, andai Taylor lebih jeli, Costa harusnya sudah tak berada di lapangan.

“Costa saya rasa sangat beruntung karena Taylor tak memberinya kartu kuning kedua. Berbeda jika saya yang memimpin laga tersebut. Costa pasti sudah saya beri kartu kuning kedua,” sebut Poll seperti dilansir Daily Mail.

Dalam laga tersebut, Poll menyorot performa Taylor yang kurang tegas dalam memutuskan beberapa kejarian. Kartu kuning N’Golo Kante pada menit ke-3 dinilai Poll tidak tepat. Chelsea disebutnya layak mendapat penalti kedua setelah Oscar dijatuhkan oleh Winston Reid.

Comments
Loading...