Chelsea Dikabarkan Sepakat Beli Mateo Kovacic Secara Permanen

Football5Star.com, Indonesia – Teka-teki masa depan Mateo Kovacic mulai terkuak. Menurut laporan beberapa media, gelandang asal Kroasia itu akan dibeli secara permanen oleh Chelsea. Artinya, dia tidak akan kembali ke Real Madrid untuk menjalani musim depan.

Mateo Kovacic pada musim 2018-19 membela Chelsea dengan status pemain pinjaman dari Real Madrid. Dalam kontrak peminjaman itu tercantum dua klausul. Pertama, klausul perpanjangan masa pinjaman selama semusim. Kedua, klausul opsi pembelian dengan harga 50 juta euro.

Mateo Kovacic yang berstatus pinjaman dari Real Madrid tampil 51 kali untuk Chelsea pada musim 2018-19.
managingmadrid.com

Marca melaporkan, Chelsea bersedia menebus sang gelandang seharga 50 juta euro. Sementara itu, menurut Gianluca Di Marzio, penandatanganan kontrak akan dilakukan pada Sabtu nanti. Pasalnya, saat ini belum tercapai kesepatan mengenai detail terkait gaji yang akan diterima mantan pemain Inter Milan tersebut.

Manajemen The Blues tak punya banyak waktu untuk menyelesaikan proses pembelian Mateo Kovacic. Mereka terbentur tenggat 30 Juni 2019. Sesuai sanksi yang dijatuhkan FIFA, klub milik Roman Abramovich itu tak bisa membeli pemain untuk dua periode transfer terhitung mulai 1 Juli 2019. Saat ini, kubu Real Madrid masih menunggu finalisasi transfer sang pemain oleh The Blues.

Musim lalu, Mateo Kovacic turun dalam 51 laga yang dilakoni Chelsea pada berbagai kompetisi. Dari jumlah itu, 36 kali dia diturunkan sebagai starter oleh manajer Maurizio Sarri. Meskipun gagal mencetak gol, dia sempat menorehkan dua assist dan dinilai mampu menggerakkan lini tengah dengan baik.