Chelsea Dikalahkan Burnley, Conte Tak Pesimistis

Football5Star.com, Indonesia – Meskipun Chelsea dikalahkan Burnley pada laga pekan pertama Premier League, manajer Antonio Conte tetap berpikiran positif. Dia tidak resah, apalagi pesimistis. Padahal, merujuk pada dua musim terakhir, sebagai juara bertahan, kekalahan pada pekan pertama adalah preseden buruk.

Pada 2015-16 dan 2016-17, juara bertahan gagal menang pada laga pembuka musim. Dua musim lalu, Chelsea yang berstatus juara musim 2014-15 ditahan 2-2 oleh Swansea City. Semusim kemudian, Leicester City, juara musim 2016-17, kalah 1-2 dari Hull City. Hasilnya, pada akhir musim, keduanya juara itu terpuruk. Mereka bahkan gagal finis di zona Eropa.

“Saya tidak cemas. Bersama para pemain, saya siap untuk bertarung,” tandas Conte usai laga yang berlangsung di Stamford Bridge, Sabtu (12/8/2017). “Saya ulangi, sangat penting bagi kami untuk berkonsentrasi pada kerja kami, selalu fokus dalam latihan setiap hari dan berusaha menunjukkan hal terbaik. Tak perlu berdalih.”

Mengenai laga pekan pertama, pria asal Italia itu menunjuk kartu merah yang diterima kapten Gary Cahill sebagai momen kunci yang membuat Chelsea dikalahkan Burnley. Menurut dia, itu mengubah jalannya permainan. The Blues yang memulai pertandingan dengan baik jadi goyah dan diberondong gol oleh lawan.

Satu hal yang menjadi catatan Conte, armadanya tetap menunjukkan mental bagus. “Pada babak kedua, para pemain saya menunjukkan keinginan besar untuk mengubah skor,” kata dia.

Kekalahan pada pekan pertama ini merupakan yang pertama bagi The Blues sejak 1998. Kekalahan ini pun membuat orang-orang mempertanyakan kebijakan The Blues yang melepas John Terry dan Nemanja Matic serta terus berusaha mengusir Diego Costa dari Stamford Bridge.

Comments
Loading...