Chelsea Ditahan Imbang Stoke Di Stamford Bridge

Chelsea harus puas berbagi satu angka dengan Stoke City setelah kedua tim bermain imbang 1-1 dalam laga lanjutan Premier League di Stamford Bridge pada hari Sabtu (5/3).

Pada awal-awal pertandingan, kedua tim sama-sama nampak berhati-hati. Mereka enggan keluar menyerang, menantikan peluang untuk melakukan serangan balik.

Memasuki menit ke-23, Stoke mendapatkan kesempatan emas. Berawal dari Ibrahim Afellay yang lolos dari jebakan offside, ia mengirimkan umpan kepada Mame Biram Diouf. Beruntung bagi Chelsea, tendangannya masih melebar.

Tuan rumah mampu menutup paruh pertama dengan keunggulan 1-0 berkat gol yang dicetak oleh Bertrand Traore pada menit ke-39.

Menyadari bahwa mereka harus mencari gol penyeimbang, Stoke bermain lebih terbuka di babak kedua. Hasilnya, kedua tim saling jual beli serangan.

Pada menit ke-60, Thibaut Courtois melakukan penyelamatan gemilang atas tendangan Xherdan Shaqiri dari luar kotak penalti. Satu menit berselang, giliran Jack Butland yang harus jatuh bangun menyelamatkan gawangnya dari ancaman Willian.

Bermain lebih dominan, akhirnya The Potters memecahkan kebuntuan lima menit menjelang waktu normal berakhir. Mame Biram Diouf sukses memanfaatkan bola muntah hasil dari umpan Shaqiri yang ditinju oleh Courtois. Skor 1-1 bertahan hingga laga berakhir.

The Blues kini berada di peringkat ke-10 dengan total raihan 40 poin, sementara Stoke bertengger di peringkat ketujuh dengan 43 poin.

SUSUNAN PEMAIN:

Chelsea: Courtois, Azpilicueta, Ivanovic, Cahill, Baba, Matic (Fabregas 82′), Mikel, Willian, Oscar, Hazard (Loftus-Cheek 63′), Traore (Remy (68′).

Stoke City: Butland, Cameron, Wollscheid, Muniesa, Pieters, Whelan (Bojan 75′), Imbula, Shaqiri, Afellay, Arnautovic, Diouf (Joselu 86′).

Comments
Loading...