Chelsea FC: Diego Costa Juga Diincar Klub-Klub China

Football5star, Indonesia – Diego Costa ternyata juga jadi incaran Klub Liga China, Tianjin Quanjian. Namun aturan baru di China membuat transfer itu urung terjadi.

Bukan rahasia lagi jika klub-klub China saat ini tengah mendunia usai aktivitas transfer gila-gilaan. Mereka tak ragu-ragu mendatangkan pemain dengan harga selangit dan juga menggaji tinggi mereka.

Sebut saja Carlos Tevez yang digaji Shanghai Shenhua sekitar 32 juta poundsterling per musim atau sekitar 615 ribu pound per pekan, yang menjadikannya pemain bergaji tertinggi di dunia.

Oscar pun didatangkan Shanghai SIPG dengan harga 60 juta pound dan digaji sekitar 400 ribuan pound per pekan. Dengan kekuatan finansialnya, klub-klub China dikabarkan siap mendatangkan lagi banyak pemain bintang.

Kini giliran striker Chelsea, Costa, yang juga dikabarkan bakal menyusul Tevez dan Oscar. Pasalnya Costa sudah mendapat tawaran ‘wah’ sekitar 80 juta pound dari Tianjin Quanjian agar dia pergi dari Stamford Bridge.

Hal itu pula yang dikabarkan membuat manajer Antonio Conte murka dan mencoret Costa dari skuat yang menghadapi Leicester City akhir pekan kemarin. Costa dianggap tak lagi fokus karena tawaran besar itu.

Tapi isu ini bisa jadi mental seketika ketika pemilik Quanjian menyebut aturan baru Liga China yang membatas jumlah pemain asing jadi alasan mengapat Costa tidak jadi dibeli.

Jika aturannya adalah ‘4+1’ seperti yang dulu, maka kami akan melakukan investasi besar tahun ini, tapi sekarang diganti menjadi tiga,” ujar Shu Yuhui selaku pemilik klub kepada Tianjin TV yang dilansir Soccerway.

“Situasi ini sudah mengubah rencana perekrutan kami. Laporan online soal Costa, benar bahwa kami menyukainya, dan kami membuat tawaran untuk (Edinson) Cavani dan negosiasinya sudah jauh,” sambungnya.

Comments
Loading...