Chelsea FC: Gary Cahill Geram dengan Keputusan Wasit Andre Marriner

Defender Chelsea, Gary Cahill, kesal dengan kepemimpinan wasit Andre Marriner di laga melawan Swansea City di Stadion Liberty, Minggu (11/9).
Pasalnya, dia menilai wasit melakukan kesalahan dengan tak menganggap aksi pemain Swansea, Leroy Fer sebagai pelanggaran kala menjatuhkan dirinya.

Kala itu, Fer menjatuhkan sekaligus merebut bola yang berada dalam penguasaa Cahill. Fer lantas berlari sendirian ke arah gawang dan berhasil mecetak gol kedua Swansea.

“Ayolah, serius! Anda bisa duduk di bulan dan melihat itu adalah pelanggaran yang jelas. Saya dijatuhkannya. Dia datang dari belakang saya. Itu jelas dan setelah melihat kembali tayangan ulang membuat saya bahkan semakin marah,” ucap Cahill dengan geram kepada BBC Sport.

“Semua menyenangkan dan permainan menghibur untuk para fans. Tapi para pemain yang menderita. (Keputusan) itu membunuh saya dan tim. Kami telah kehilangan dua poin yang sangat penting di liga ini,” sambungnya.

Cahill agaknya benar-benar tak bisa menahan kekesalannya terhadap wasit. Apalagi, Chelsea yang mendominasi permainan dan menciptakan banyak peluang, harus puas bermain imbang akibat keputusan wasit yang dianggap keliru oleh Cahill.

“Lihatlah wajah saya! Ini luar biasa. Saya mengatakan kepada wasit, ada tiga dari kalian yang dapat melihat kejadian. Ada dua pelanggaran, dan di antara para pengadil mengatakan bahwa mereka tidak melihatnya. Bagi saya itu luar biasa,” pungkas bek berusia 30 tahun itu.