Chelsea FC: Petuah Michael Ballack untuk Masa Depan Eden Hazard di Stamford Bridge

Performa Eden Hazard bersama Chelsea memang masih labil. Musim lalu, Hazard bahkan bermain di bawah standar, tidak seperti kala membawa The Blues juara pada musim sebelumnya. Melihat kondisi itu, mantan gelandang Chelsea, Michael Ballack, menyarankan Hazard agar bisa lebih mengendalikan ekspektasi.

Memang, ekspektasi fans terhadap Hazard sejauh ini semakin tinggi. Apalagi, kapten tim nasional Belgia itu dianggap sebagai bintang utama di skuat Chelsea saat ini. Namun, ekspektasi itu yang tak bisa dikendalikan Hazard hingga performanya ikut labil.

Ballack, yang pernah membawa Chelsea juara Premier League dan Piala FA, meminta Hazard untuk bisa mengontrol tekanan ekspektasi agar bisa memproduksi performa yang semakin membaik.

“Dia agak kesulitan tahun lalu. Pemain seperti dia, di mata saya, sangat emosional. Mereka membutuhkan semacam lingkungan yang hangat, hubungan yang baik dengan semua orang, terutama pelatih,” ujar Ballack kepada Omnisport, seperti dilansir dari Soccerway.

“Dia memiliki bakat luar biasa. Maksud saya, ekspektasi untuk mengatasi itu dan membawanya pada waktu yang tepat di lapangan, adalah pertanyaan kunci baginya,” imbuh dia.

Ballack yakin, ekspektasi klub dan fans akan semakin tinggi kepada Hazard pada musim ini. Karenanya, dia diminta segera mengatasi itu demi kembali ke performa terbaik.

“Dia semakin tua sekarang dan bukan musim pertamanya di Chelsea lagi. Jadi, fans dan klub berharap banyak dari dia. Saya pikir dia perlu memahami bahwa dia salah satu pemain kunci, meski mungkin bukan satu-satunya di tim,” jelas Ballack lagi.

“Dia mendapat ban kapten di timnas Belgia. Marc Wilmots (mantan pelatih Belgia) menunjukkan perhatiannya. Dia memberinya tanggung jawab ini untuk dimahami,” imbuh eks pemain Bayern Muenchen itu.

Ballack pun yakin, kepercayaan menjadi kapten tmnas Belgia seharusnya bisa ditularkan ke skuat Chelsea. Hazard diharapkan bisa membangkitkan jiwa kepemimpinan untuk diri sendiri atau tim.

“Dia bukan hanya pemain sayap yang selama beberapa hari menunjukkan bakat yang luar biasa. Ada lebih banyak tentang kepemimpinan dan apa yang dia bawa ke tim karena dia memiliki bakat yang luar biasa. Tapi ada sesuatu di atas segalanya. Bukan hanya tampil baik, tapi memiliki tanggung jawab untuk tim,” bilang Ballack melanjutkan.

“Jika melihat sekeliling, saya tidak melihat pemain di tim ini yang berada pada levelnya. Dia perlu memahami itu, dan kemudian saya pikir dia akan membawa bakatnya di lapangan serta menghadirkan dampak kepada rekan satu timnya, karena itulah yang saya harapkan dari pemain besar. Memiliki dampak pada rekan satu tim, untuk mendorong mereka tampil baik juga,” pungkas Ballack.

Comments
Loading...