Chelsea Frustrasi di Kandang Sendiri

Football5Star.com, Indonesia – Perjuangan Chelsea mengejar tim-tim yang berada di jalur juara kian berat. Di kandang sendiri, Stadion Stamford Bridge, Eden Hazard cs. dibuat frustrasi oleh Southampton, Kamis (3/1/2018) dini hari WIB, dan hanya bermain imbang tanpa gol.

Southampton yang dalam dua laga terakhir menelan kekalahan tampil solid menghadapi Chelsea. Tampil dengan skema 5-4-1, anak-anak asuh Ralph Hasenhuettl berhasil membuat tuan rumah frustrasi. Meskipun lebih dominan dalam penguasaan bola, The Blues kesulitan mendapatkan peluang.

Dalam 25 menit awal saja, hanya satu tembakan tepat ke gawang yang didapatkan Chelsea. Itu pun hanya sundulan lemah Alvaro Morata yang mampu diamankan oleh kiper Angus Gunn.

Chelsea dibuat frustrasi oleh Southampton di kandang sendiri.
standard.co.uk

Hal itu berlangsung selama babak pertama. Pertandingan seperti berjalan berat sebelah. Chelsea terus menguasai bola dan menekan, sedangkan Southampton bertahan sangat dalam. Namun, gol tak kunjung datang.

Memasuki babak kedua, pola permainan The Blues agak berubah. Maurizio Sarri menginstruksikan anak-anak asuhnya untuk lebih sering melepaskan umpan panjang. Namun, itu tetap saja tak berbuah.

Pada menit ke-70, Morata sempat menjebol gawang Gunn setelah menerima sodoran bola dari Cesc Fabregas. Namun, wasit Jonathan Moss menganulir karena sang striker sudah berada dalam posisi offside.

Dua menit memasuki injury time, The Blues mengklaim penalti setelah Morata didorong di kotak penalti Southampton. Namun, Moss tak mengabulkannya. Tuan rumah pun harus gigit jari.

Sang tamu bukannya tanpa peluang. Tiga menit sebelum gol Morata yang dianulir, Stuart Armstrong berhasil lolos di kotak penalti Chelsea. Namun, tekel tepat dari David Luiz menggagalkan tendangannya menembus gawang Kepa Arrizabalaga.

Hasil imbang 0-0 ini adalah yang pertama dalam 20 pertemuan terakhir kedua klub di berbagai ajang. Untuk The Blues, hasil ini membuat mereka kian berjarak dengan Manchester City, Tottenham Hotspur, dan Liverpool yang berada di 3-besar Premier League saat ini.

Susunan Pemain:

Chelsea (4-3-3): 1-Kepa Arrizabalaga, 28-Cesar Azpilicueta, 2-Antonio Ruediger, 30-David Luiz, 3-Marcos Alonso, 7-N’Golo Kante, 5-Jorginho, 8-Ross Barkley (4-Cesc Fabregas 68), 22-Willian (12-Ruben Loftus-Cheek 38), 29-Alvaro Morata, 10-Eden Hazard
Pelatih: Maurizio Sarri

Southampton (5-4-1): 28-Angus Gunn, 2-Cedric Soares, 3-Maya Yoshida, 4-Jannik Vestergaard, 35-Jan Bednarek, 43-Yann Valery, 17-Stuart Armstrong (10-Charlie Austin 89), 16-James Ward Prowse, 14-Oriol Romeu, 22-Nathan Redmond (5-Jack Stephens 90), 9-Danny Ings (7-Shane Long 46)
Pelatih: Ralph Hasenhuettl

K. Kuning: Ruediger 74 – Bednarek 30, Romeu 79
K. Merah:

Comments
Loading...